Selasa06192018

Last update05:00:00 AM

Back Anambas 200 Siswa Ikut Tes Identifikasi

200 Siswa Ikut Tes Identifikasi

Minat dan Bakat

ANAMBAS (HK) - Medco E&P Natuna Ltd. (MEPN)  bersama Yayasan Ancora menggelar tes identifikasi minat dan bakat  200 siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA).

Tes ini diselenggarakan dalam dua hari yakni tanggal 5  dan  6 Maret 2018, di Madrasah Aliyah Fatahillah, Tarempa dan di SMAN 1 Palmatak. Penyelenggaraan tes identifikasi minat dan bakat ini didorong oleh adanya kebutuhan dari siswa SMA untuk lebih mantap memilih jurusan di tingkat akademi/universitas yang tepat bagi dirinya sendiri, dan tidak terpengaruh pada pilihan kawan atau kerabat yang sudah masuk lebih dulu.

Beberapa subjek yang diuji kepada 200 siswa SMA tersebut adalah tes Intelejensi, tes kemampuan khusus (kreativitas dan teknik), tes minat, dan tes kepribadian.

“Terima kasih untuk Medco karena telah mengadakan tes ini untuk para anak didik kami. Antusiasme dari siswa saya rasakan sangat tinggi, karena ini merupakan pengalaman pertama bagi mereka. Pengalaman mengikuti tes ini membuka pengetahuan para anak didik, terutama dalam mengenali potensi diri mereka sendiri,” ujar Dwi Nenengsih, Kepala Sekolah SMAN 1 Palmatak. Senin (12/3)

Hal senada disampaikan oleh perwakilan siswa yang mengikuti tes ini, Tomi Ali, dari MA Fatahillah, yang berkata, Melalui tes ini, dirinya  dan teman-teman jadi lebih sadar akan bakat dan minat yang kami miliki, sekaligus mengukur seberapa besar kemampuan kami dan apa yang harus ditingkatkan lagi demi mencapai universitas yang kami inginkan.

Pendidikan merupakan salah satu pilar utama dari program Tanggung Jawab Sosial (TJS) kami. "Melalui penyelenggaraan kegiatan ini, Perusahan berharap dapat berkontribusi dalam mempersiapkan masa depan yang lebih baik bagi para generasi muda KKA,” ucap Drajat Panjawi, Senior Manager Relations & Security Medco E&P Natuna Ltd.***(yud)

Share