Rabu12132017

Last update12:00:00 AM

Back Batam

Pingsan Lihat Rumah Dirobohkan

6 ruli digusur satpol pp batamWarga Pingsan Melihat Rumahnya Digusur

BATAM (HK)- Warga Kampung Seibinti RT02/RW12, Kecamatan Sagulung, Batam berteriak histeris melihat rumah yang ditempatinya dirobohkan Satpol PP Pemko Batam, Selasa (12/12) sekitar pukul 09.00 WIB.

Wantiknas Bentuk Dewan TIK Batam

Respon Revolusi Digital

BATAM (HK) - Untuk merespon revolusi digital ditengah pesatnya perkembangan industri e-commerce dan perkembangan perusahaan digital, Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Wantiknas) segera membentuk Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Batam.

Arus Mudik di PDS Masih Normal

Stok Tiket juga Masih Banyak

SEKUPANG (HK) -- 13 Hari menjelang Hari Natal dan pergantian Tahun Baru, arus mudik di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) masih normal alias belum mengalami lonjakan. Begitu juga dengan ketersedian tiket, hingga Selasa (12/12) stok tiket masih tersedia.

Transaksi Non Tunai Lebih Efisien

transaksi non tunai lebih efisienDiskusi Publik Gerakan Nasional Non Tunai

BATAM (HK) - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kepri mengatakan transaksi secara non tunai dalam berbagai kegiatan ekonomi lebih efisien dan memberikan kemudahan, dibandingkan dengan transaksi uang tunai.

Swastanisasi Sampah Terganjal Perda Tipping Fee

swastanisasi sampahForum Debottlenecking Infrastruktur Pengelolan Sampah Batam  

BATAM (HK) - Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin mengungkapkan bahwa swastanisasi sampah di Kota Batam terganjal belum adanya Peraturan Daerah (Perda) tentang Tipping Fee, dan juga persoalan lahan yang hingga kini belum diserahkan secara penuh oleh BP Batam.

ATB Raih Perpamsi Award 2017

atb raihKategori Operasional Terbaik

BATAM (HK) - Sebagai perusahan air bersih terbaik di Indonesia, PT Adhya Tirta Batam (ATB) kembali mendapat pengakuan di level Nasional. ATB mendapatkan penghargaan Perpamsi Award 2017 dari Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) sebagai perusahaan air minum terbaik di bidang operasional.

Batam Semakin Menarik untuk Investasi

nurdin janjikanBATAM (HK) - Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun menegaskan pihaknya ingin investasi di Kepulauan Riau terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Kepri ingin menjadikan daerah ini semakin baik dan menarik untuk tujuan investasi dan wisatawan.

Batam Kekurangan 51 Ribu Blangko e-KTP

Berkas Perekaman Masih Menumpuk di Setiap Kecamatan

SEKUPANG (HK) - Hingga menjelang akhir tahun 2017, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam masih kekurangan sebanyak kurang lebih 51 ribu lagi blangko e-KTP. Hal tersebut didasarkan pada catatan hasil perekaman data warga dari 12 Kecamatan di Kota Batam.

Polisi Ungkap Penyebab Kematian Heskiel

Pelaku Penganiayaan Tertangkap di Bintan

BATAM (HK) - Penyebab tewasnya seorang pelajar SMPS Permata Harapan Batuaji, Heskiel Herianto Pangaribuan (14) yang menjadi korban penganiayaan di Ruko depan SMKN 1 Batam, di Kecamatan Batuaji, terungkap.

Polisi Jaga Ketat 34 Gereja di Batuaji Batam

Pengamanan Perayaan Natal

BATAM (HK) -- Pihak kepolisian Batuaji menerapkan penjagaan ketat terhadap 34 Gereja di wilayah Batuaji, guna menyambut dua hari besar Nasional, yakni Perayaan Natal 2017 dan pergantian tahun. Pola pengamanan tersebut dilakukan secara tertutup dan terbuka.

Polisi dan Disperindag Diminta Bertindak

Miras Masih Dijual Bebas di Batuaji dan Sagulung

BATAM (HK) -- Masyarakat Batuaji dan Sagulung berharap pihak Kepolisian dan Disperindag setempat untuk melakukan razia Minuman keras (Miras) yang masih beredar di dua kecamatan tersebut. Harapan tersebut demi menjaga keamanan jelang dua hari besar nasional, yakni Hari Natal dan penggantian tahun baru.  

Komisi III Dorong Pemko Batam Kelola Air Bersih

Setelah Konsesi ATB Berakhir

BATAM (HK) - Anggota Komisi III DPRD Batam, Amintas Tambunan mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Batam dapat menyiapkan diri menjadi regulator sistem pengelolaan air bersih di Kota Batam, sebagaimana amanat dari Undang-undang Nomor 11 tahun 1974 tentang pengairan.

Tiga Sektor Penyebab Anjloknya PAD 2017

tiga sektorBP2RD Optimalkan Potensi Hingga Tutup Tahun

BATAM (HK) - Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Batam hingga akhir tahun 2017 baru mencapai 79,21 persen, kondisi ini diakibatkan oleh merosotnya penerimaan pendapatan dari tiga sektor pajak.

IKBSS Targetkan 9 Ambulans di Mainland

ikbss targetkan 9 ambulanHUT ke-3 Kepemimpinan Nika Astaga

NONGSA (HK) - Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan (IKBSS) Kota Batam menargetkan 9 mobil ambulance di Kota Batam. Jumlah tersebut disesuaikan dengan jumlah kecamatan yang ada di daratan (mainland) Kota Batam (diluar Bulang, Galang dan Belakangpadang).

ASN Tak Boleh Persulit Perizinan

BATAM (HK)- Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta agar tidak boleh mempersulit urusan dan perizinan yang dimohonkan masyarakat. ASN harus mengedepankan pelayanan bukan kekuasaan. Jadi, jika ada yang mempersulit segera dilaporkan.

Prajurit Cheetah Malaka Harus Jaga Nama Korps

marinirDanbrigif 3 Pimpin Sertijab Komandan Yonif Marinir 10 SBY

BATAM (HK)- Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 3 Marinir, Kolonel (Mar) Umar Farouq mengajak seluruh prajurit Marinir 10 Satria Bumi Yudha (SBY) agar selalu menjaga nama baik korps yang selama ini tercipta. Korps Marinir tak perlu melakukan tindakan yang dapat mencoreng nama baik organisasi dan harus memberikan yang terbaik untuk korps meskipun tampuk kepemimpinan silih berganti.

Kondusifitas, Kunci Kemajuan Batam

Tiga Zona Ekonomi Menjadi Fokus Utama

BATAM (HK)- Situasi yang kondusif adalah kunci dan modal dasar untuk mengembalikan peningkatan perekonomian Batam. Untuk itu seluruh institusi pemerintahan agar menciptakan suasana yang kondusif sehinga target pertumbuhan ekonomi sebesar 7 persen dalam tempo dua tahun dapat tercapai.