Rabu10182017

Last update05:00:00 AM

Back Batam Yonif RK 136/TS Gelar Beragam Lomba

Yonif RK 136/TS Gelar Beragam Lomba

peserta bola kaki pakai sarungRayakan HUT RI ke-72

BATAM (HK) - Menyambut HUT RI ke-72, keluarga besar Yonif RK 136/TS Batam menggelar beragam perlombaan sejak Selasa (8/8) hingga Minggu (13/8) mendatang di Markas Yonif (Mayon), Jembatan 1 Barelang, Tembesi.

Kegiatan yang ditujukan sebagai wadah silaturahmi antara keluarga besar Mayon, dan juga antara keluarga Mayon dengan warga sekitar, dibagi dalam tiga kategori peserta, yakni kategori anak-anak, kategori dewasa putra dan kategori dewasa putri.

"Kegiatan ini untuk mempererat silaturami antara sesama keluarga besar Yonif RK, dan juga silaturahmi antara keluarga besar Yonif RK dengan masyarakat sekitar," ungkap Danyonif RK 136/TS Batam, Letkol Inf Santoso ke awak media, Kamis (10/8).

Beragam lomba yang dimaksudkan, diantaranya lari karung pakai helm, lomba joget pakai kasti, lomba lari kelereng, pertandingan bola kaki pakai daster (pria), bola kaki pakai sarung (wanita), bola voli net tertutup, lomba pukul bantal, lomba bakia, lomba kebersihan dan lainnya yang nantinya akan ditutup dengan panjat pinang.

"Ada puluhan lomba, dan nantinya akan ditutup dengan lomba panjat pinang," terangnya.

Berbagai perlombaan dalam HUT RI tersebut, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan disetiap tahunnya. Namun tahun ini sedikit berbeda karena menyertakan masyarakat sekitar untuk sejumlah kegiatan.  "Karena ini semangatnya mempererat silaturahmi dengan masyarakat sekitar, kita juga menyertakan masyarakat pada acara jalan santai, senam bersama dan panjat pinang," jelasnya.

Terakhir disampaikan, bahwa peserta perlombaan terdiri dari perwira, kompi markas, kompi ban dan kompi khusus. Sementara untuk peserta putri dewasa terdiri dari Persit pengurus cabang, ranting, kompi markas, kompi ban dan kompi khsus.

Ditempat yang sama, Pasi Intel Yonif RK 136/TS, Lettu Asman Aritonang mengatakan bahwa tidak kurang dari 1.039 personel TNI Yonif Raider 136/Ts, akan terlibat pada acara detik detik Proklamasi nanti dengan perlengkapan seperti senjata, sangkur dan pedang akan berkontribusi menggiringi HUT RI ke 72.

"Selain lomba, juga akan ada upacara sebagai puncak kegiatan, karenanya akan ada goro untuk membersihkan lapangan sepak bola yang akan digunakan untuk Upacara Kemerdekaan RI nantinya," ungkapnya. (r/ays)

 

Share