Rabu10182017

Last update05:00:00 AM

Back Batam Pengkot Wushu Batam Resmi Terbentuk

Pengkot Wushu Batam Resmi Terbentuk

 pengkot wushu batamSilaturahmi dan Penyerahan Rekomendasi KONI

BATAM (HK) - Satu lagi cabang olahraga bela diri lahir di Batam, yakni Pengurus Kota (Pengkot) Wushu Batam. Lahirnya wadah perguruan-perguruan aliran kungfu Tionghoa ini ditandai dengan keluarnya rekomendasi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam.

Sebagai bentuk legalisasi hadirnya wadah Wushu Batam, Ketua Pengkot Wushu Batam Yakop Sutjipto menyerahkan surat rekomendasi KONI Batam ke Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Kepri, Amat Tantoso dalam acara silaturahmi antara Pengkot Wushu Batam dengan Pengprov Wushu Kepri, Kamis (10/8) di restoran Anambas, Batam Center.

"Dengan adanya rekomendasi dari KONI Batam, maka keberadaan Pengkot Wushu Batam resmi terbentuk," ungkap Ketua Pengprov Wushu Kepri, Amat Tantoso ke awak media disela-sela acara.

Dalam kesempatan itu, Amat Tantoso mengatakan lahirnya Pengkot Wushu Batam diharapkan bisa melahirkan generasi atlet wushu yang bisa membawa nama harum Batam dan Kepri secara umum ke tingkat Nasional atau bahkan ke tingkat Internasional.

"Harapannya bisa mengharumkan nama Kepri di tingkat Nasional bahkan tingkat International dengan melahirkan atlet berprestasi," imbau Amat.

Selain itu, kata Ketua Assosiasi Money Changer Indonesia ini, kehadiran Pengkot Wushu Batam ini diharapkan mampu meringankan beban kerja Pengprov Wushu Kepri, karena selama ini hal-hal yang berkait dengan wushu Batam ditangani langsung oleh Pengprov Wushu Kepri.

Sementara itu, Ketua Pengkot Wushu Batam terpilih, Yakop Sutjipt mengatakan bahwa keluarnya rekomendasi dari KONI Batam menjadi langkah awal bagi Pengkot Wushu Batam untuk melakukan pembinaan terhadap perguruan-perguruan yang ada dibawa Wushu, diantaranya Kungfu, Sholin, Taichi, JKI, Wincun, Naga Sakti, Naga Merah dan Naga Indonesia

"Rekomendasi ini sebagai modal awal untuk melakukan pembinaan, apalagi 80 persen atlet binaan BFC Batam mempunyai aliran wushu," ungkap Ketua Dewan Pembina Batam Fighter Club (BFC) Batam ini.

Sebagai langkah awal setelah menerima rekomendasi, lanjut Yakop, pihaknya akan mempersiapkan pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan Pengkot Wushu Batam yang direncakan pada tanggal 28 Oktober 2017 mendatang.

"Langkah awal mempersiapkan pelantikan sekaligus menghimpun perguruan dan atlet yang merupakan aliran wushu untuk bergabung dibawa Pengkot Wushu Batam," pungkasnya.

Terakhir, Yakop memberikan apresiasi sekaligus terima kasih kepada sejumlah dewan pembina Pengkot Wushu Batam, diantaranya Taba Iskandar, Yohannes, Jurado Siburian, Haryanto, Hendra Asman dan Erson yang mendukung penuh terbentuknya Pengkot Wushu Batam. (ays)

 

Share