Rabu08232017

Last update05:00:00 AM

Back Batam Tiga Kasat dan Enam Kapolsek Dimutasi

Tiga Kasat dan Enam Kapolsek Dimutasi

Sertijab Harus Menjadi Energi Baru Peningkatan Kinerja

BALOI (HK) - Kaporesta Barelang, Kombes Pol Hengki Sik, melantik 9 perwira untuk menjabat posisi strategis di lingkungan Polresta Barelang, menggantikan pejabat lama yang bergeser ke jabatan lainnya di Polresta, dan di Polda Kepri, Jumat (11/8) siang, di Lobbi Utama, Mapolresta Barelang.
Adapun dari 9 perwira yang dilantik itu ialah, 3 orang Kepala Satuan (Kasat) dan 6 orang Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) yang bergeser dari lingkungan Polresta Barelang, maupun Polda Kepri.

Kombes Pol Hengki Sik, mengatakan, penggantian atau sertijab di organisasi kepolisian merupakan sebuah momentum penting dalam meningkatkan kenerja agar dapat memenuhi kebutuhan personel serta proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam penugasan.

"Sertijab sebuah proses regenerasi dalam penugasan yang telah dipersiapkan untuk dapat memenuhi tuntutan tugas di institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) secara berkesinambungan. Hal ini merupakan siklus yang berkelanjutan yang berimplikasi kepada penguatan, maupun eksistensi organisasi Polri," kata Kombes Pol Hengki, Sik, MH, Jumat (11/8), siang.

Adapun perwira menengah yang menempati jabatan yang baru itu ialah Kompol I Putu Bayu Pati Sik menjabat Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Syafrudin Delimunte, jabat Kasat Binmas Polresta Barelang, dan Kompol Lasben, jabat Kasat Shabara Polresta Barelang.

"Lalu, Kompol Chaidir menjabat Kapolsek Lubukbaja, Kompol Firdaus menjabat Kapolsek Batam Kota, AKP Ulil Amri, menjabat Kapolsek Belakangpadang, dan 3 orang perwira lainnya menjabat Kapolsek Seibeduk, Kapolsek Nongsa, serta Kapolsek Sekupang," papar Kapolresta Barelang ini.

Sementara pejabat lama, Kompol Andar Sibarani sebagai Kasat Lantas pindah ke Polda Kepri, AKP Rizani, kembali ke Polresta, di Bidang Opsional, Kapolsek Sekupang Kompol Feri Afrizon, bergeser ke Polda Kepri.

Oleh karenanya, sebut Kapolresta, Sertijab ini harus di pandang sebagai suatu yang sangat positif, karena merupakan sebuah upaya dari institusi Kepolisian dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk bisa menghadapi tantangan tugas yang semakin berat, dan kompleks. Sehingganya, pengelolaan organisasi itu dapat berjalan lebih efektif serta efisien, untuk menuju perubahan yang lebih baik.

Bergantinya seorang pejabat baru, ungkap Kapolresta Barelang, tentunya akan dapat memberikan kontribusi yang lebih baik. Sehingga, menjadi satu pertanda bahwa kehadiran sipejabat baru tersebut, akan bertambah mantapnya sebuah tatanan manajerial maupun sumber daya manusia (SDM) di institusi Polri.

"Pejabat baru tentu sangat diharapkan dapat memberikan energi baru di dalam organisasi. Sehingga, kehadirannya sangat bermanfaat pada organisasi polisi, maupun bagi pejabat yang bersangkutan," imbuh Kombes Pol Hengki Sik, MH.

Segeralah untuk membaur serta menyesuaikan diri, sebut Kombes Hengki Sik, sehingga bisa menjalankan tugas dengan sebaik baiknya, jika saudara mampu. dan sukses dalam menjalankan tugas di Polda Kepri ini.

"Segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup di tempat tugas yang baru, yakni dengan sebuah tim kerja yang solid, profisional, penuh dedikasi dan iklas. Sehingganya, apa yang diamanahkan itu dapat dilaksanakan dengan baik, dan lancar," paparnya.

Sementara itu, Kapolresta Barelang ini juga menyampaikan penghargaan yang tulus kepada 9 perwira yang berpindah sudah tugas ke tempat yang baru. Baik itu dilingkungan yang masih Polresta Barelang, maupun di Polda Kepri.

"Atas nama pribadi, sebagai pimpinan, dan beserta seluruh keluarga besar di Polresta Barelang, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar besar besar nya maupun penghargaan yang tulus atas pengabdian yang telah diberikan itu," paparnya.

Pengorbanan, loyalitas, serta dedikasi yang sudah saudara tunjukkan selama ini, tentu akan membuat kesan tersendiri bagi saya pribadi dan kita. Sehingga hal ini terus menghiasi lembaran karier bagi saudara dimanapun itu bertugas," pungkasnya. (vnr).

Share