Minggu02182018

Last update05:00:00 AM

Back Batam Raider 136 TS Miliki Kolam Renang

Raider 136 TS Miliki Kolam Renang

images/stories/Berita/2018/Februari/14Februari18/09 - 14 februari 18 ts miliki kolam renang.jpgUntuk Latihan, Bisa Juga untuk Umum

BATAM (HK) -- Yonif Raider 136 Tuah Sakti Barelang akhirnya memiliki kolam renang sendiri. Kolam yang menjadi impian prajurit di kesatuan ini terletak tak jauh dari Konpi Bantuan, Tembesi, Sagulung.

Penggunaan kolam renang ini ditandai dengan peresmian, Selasa (13/2) oleh Danyon Yonif 136 TS Barelang, Letkol Inf Santoso. Turut dihadiri oleh warga sekitar, kepala sekolah di sektiaran Batuaji dan Sagulung.

Keberadaan kolam renang milik Yonif 136 TS Barelang, selain akan digunakan untuk anggota TNI sebagai tempat berlatih juga dibuka untuk masyarakat umum. "Kolam renang ini selain untuk anggota TNI berlatih, juga bisa dimanfaatkan masyarakat umum," kata Danyon Yonif 136 TS Barelang, Letkol Inf Santoso.

Kolam renang yang dibangun ini, kata dia, dibangun untuk keperluan anggota TNI berlatih, namun kalangan masyarakat umum di daerah itu juga bisa memanfaatkannya sebagai sarana berlatih bagi atlet-atlet renang di Batam.

Bahkan, lanjutnya Santoso, kolam renang ini dibangun untuk memacu para atlet renang kota Batam. Oleh karna itu pihaknya sudah berkoordinasi dengan Koni Batam, agar datang untuk latihan.

Selain itu, untuk masuk ke kolam renang, warga hanya mengeluarkan biaya Rp10 ribu. Namun untuk pelajar hanya Rp5 ribu. Yang menariknya lagi, selama seminggu belakangan ini, masyarakat Batam masuk secara gratis.

Kalangan masyarakat Batam dari lembaga pendidikan baik dari tingkat SD hingga perguruan tinggi bisa menggelar kegiatan di kolam renang yang memiliki standar internasional yang tujuannya guna meningkatkan prestasi maupun menjaring bakat perenang.

Selain itu, pihaknya juga memanfaatkan lahan di sekitar kawasan kolam renang itu sehingga bisa dibangun sarana penunjang lainnya seperti warung ataupun tempat lainnya yang positif sehingga nantinya bisa dimanfaatkan oleh kalangan prajurit dan masyarakat setempat.

Sarana kolam renang yang dimiliki saat ini, tambah dia, ada sebanyak tiga unit merupakan satu unit untuk keluarga yang kedalamannya 50 cm, kemudian satu lagi khusus latihan dengan kedalamannya 1 meter.

Dan selanjutnya kolam renang khusus yang sudah paham renang dengan dua titik kedalaman, yakni 1,3 meter dan 2, 7 meter dengan panjang 50 mete dan lebar 32 meter.

"Disini kita bangun ada 3 unit kolam renang. Dengan panjang 50 meter, lebar 32 meter serta kedalamannya bervariasi. Akan tetapi jalan masuknya masih jalan tanah. Nantinya akan kita bangun cepat dan sudah kita laporkan ke Camat dan Walikota Batam," terangnya.

Sementara itu, salah tenaga pengajar diseputaran Sagulung menyambut baik. Tak hanya itu, warga sekitar juga ikut bangga karena ada kolam dekat rumah. "Kita tak perlu lagi jauh-jauh untuk latihan berenang. Disini aja sudah bisa. Hanya butuh uang masuk Rp10 ribu sudah bebas berenang," ujarnya Borbor Pasaribu. (ded)

 

Share