Selasa06192018

Last update05:00:00 AM

Back Batam Bentrok Taksi Nyaris Pecah

Bentrok Taksi Nyaris Pecah

nayaris pecahPolisi Bubarkan Paksa Kedua Kubu

BATAM (HK) - Bentrokan antara kubu taksi online dengan taksi pangkalan nyaris pecah, Senin (12/3) sekira pukul 19.300 WIB di depan Harbourbay Batuampar. Kedua kubu saling berhadapan sebelum akhirnya dapat dibubarkan secara paksa oleh aparat kepolisian dari Polresta Barelang bersama Polsek Batuampar.

Informasi yang dihimpun dari saksi mata di lokasi, aksi keributan ini dipicu kedatangan ratusan pengemudi taksi online ke kawasan Harbourbay, Batuampar. Karena adanya seorang rekan mereka sesama sopir taksi online ditahan oleh sopir taksi pangkalan.

"Mereka sudah saling kejar, untung polisi cepat datang dan melerai massa," ungkap seorang pengendara yang berhenti di sekitar lokasi. Guna memastikan kondisi aman, sekitar pukul 22.00 WIB sejumlah aparat kepolsian anti huru-hara masih berjaga di lokasi.   

Sejumlah mobil patroli polisi gabungan Polresta Barelang dengan Polda Kepri diturunkan. Mobil anti huru-hara memutasi lokasi, sesekali terdengar dari himbauan agar kedua kubu dapat menahan diri dan membubarkan  dari mobil tersebut.

"Bagi warga yang ada disekitar lokasi dipersilahkan pulang. Tidak ada yang ditonton di sini," suara dari mobil tesebut.

Selepas pulangnya kerumanan massa tersebut, arus lalu lintas di lokasi tersebut Jalan yang sempat macet lebih kurang tiga jam, kembali normal. Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki S.Ik melalui Wakapolresta Barelang AKBP Mudji Supriadi yang turun ke lokasi bersama sejumlah anggota anti huru-hara Polresta Barelang.

Ia mengatakan persoalan ini harus ditanggapi serius oleh Pemerintah. "Persoalan ini harus ditanggapi serius oleh pemerintah," ujarnya Senin malam (12/3).

Melalui informasi yang didapat dari petugas yang berjaga-jaga kedua belah pihak yang bersiteru bakal melakukan pertemuan dengan Pemko Batam pada Rabu (14/3) mendatang pukul 13.00 WIB siang. (put)

Share