Selasa07252017

Last update01:33:13 PM

Back Batam Batam Optimis Raih Adipura

Batam Optimis Raih Adipura

BATAM CENTRE- Pemko Batam kembali optimis bisa meraih piala Adipura untuk yang keempat kalinya secara berturut-turut. Rasa optimisme itu berawal dari hasil penilaian pentahapan yang semakin baik dari pentahapan semula.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam kepada Sijori Mandiri, Sabtu (14/5). Berdasarkan verifikasi penilaian Adipura, Batam dinilai semakin baik dalam bidang penanganan kebersihan bersama kota lainnya di Indonesia.

Peningkatan kebersihan itu sendiri juga bisa dilihat langsung kenyataannya di lapangan. Meski masih ada tempat-tempat yang belum maksimal ditingkatkan kebersihannya, tapi tempat-tempat vital, seperti wajah kota, kawasan bisnis tetap terjaga dengan baik. 

"Hasil penilaian kebersihan pentahapan terakhir (P3) lebih baik dari penilaian sebelumnya (P2). Mudah-mudahan ini langkah baik dan Batam kembali meraih Adipura," ujar Azwan.

Piala Adipura akan diumumkan pada 6 Juni mendatang oleh Pemerintah Pusat. Seluruh kota yang mendapat Piala Adipura juga diumumkan secara serentak oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.(sm/rl)

Share