Rabu10182017

Last update05:00:00 AM

Back Batam Sam Sam Pimpin Pelra Batam

Sam Sam Pimpin Pelra Batam

JODOH -- Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Pelabuhan Rakyat (Pelra) Batam di Hotel Planet Holiday, Sabtu (22/5) akhirnya memilih Sam Sam untuk memimpin organisasi lima tahun kedepan. Sam Sam akan melanjutkan kepengurusan organisasi para operator kapal ini untuk periode 2010-2015.

Pemilihan Ketua DPC Pelra Batam berlangsung secara demokratis. Masing-masing operator kapal memiliki satu hak suara yang dapat digunakan untuk memilih salah satu dari empat calon yang ada.

Keempat calon tersebut adalah Sam Sam, Wandi, M. Tanda dan Ilyas Bone. Kemenangan Sam Sam diperoleh setelah berhasil mendapatkan 8 suara dari 15 suara yang ada. Sedangkan Wandi mendapatkan 4 suara, M. Tanda 2 suara dan Ilyas Bone 1 suara.

Selanjutnya kepada Ketua terpilih atau formateur, Pimpinan Presidium Sidang yang juga Ketua Panitia Muscab DPC Pelra Batam, Andi Mashadiyat memberikan waktu hingga pukul 19.00 WIB hari itu juga untuk menyusun struktur kepengurusan. Dan akan langsung dilantik oleh Kepala Kantor Pelabuhan Batam.

"Sesuai dengan aturan organisasi, diwajibkan bagi Ketua atau Formateur untuk menyiapkan perangkat kepengurusan maksimal 30 hari, terhitung sejak 22 Mei hari ini," ujar Andi Mashadiyat didampingi Sekretaris Presidium Sidang, Harifuddin.

Andi juga mengajak seluruh pengurus dan anggota DPC Pelra Batam untuk mendukung kepemimpinan Sam Sam 5 tahun ke depan. Agar program-program organisasi dapat berjalan sebagaimana diharapkan.

Menurut Andi, dengan telah terbentuknya kepengurusan baru di DPC Pelra Batam, akan ditindaklanjuti dengan pembentukan DPD tingkat Provinsi Kepri. Saat ini di Kepri sudah terdapat 3 DPC Pelra, seperti di Batam, Tanjung Pinang dan Tanjung Balai Karimun. Dengan adanya 3 DPC Pelra tersebut, maka sudah memenuhi syarat untuk membentuk DPD Pelra tingkat provinsi.

Menanggapi terpilihnya sebagai Ketua DPC Pelra Batam dalam Muscab tersebut, Sam Sam bertekad untuk mengembangkan dan memperbaiki citra organisasi ini ke depan. Sehingga DPC Pelra Batam akan lebih maju dan berkembang.

"Kita akan kembangkan dan perbaiki citra organisasi ini ke depan, karena selama ini terkesan lamban," ujarnya.

Terkait dengan pertumbuhan dan perkembangan Pelra di seluruh Indonesia, Pembina DPP Pelra, Jaelani tergantung dari perkembangan perdagangan di masing-masing daerah. Semakin tinggi tingkat perkembangan perdagangan di suatu daerah, maka pertumbuhan Pelra pun semakin cepat. Demikian juga sebaliknya, akan semakin rendah pertumbuhan Pelra jika perkembangan perdagangan di suatu daerah lambat.

"Perkembangan (Pelra) itu tergantung pertumbuhan ekonomi atau arus perdagangan. Dimana ekonomi dan perdagangan itu tumbuh, akan tumbuh juga Pelranya," ungkapnya. (sm/33)

Share