Minggu05282017

Last update05:00:00 AM

Back Batam Duo HMS Diserbu Ribuan Pendukung

Duo HMS Diserbu Ribuan Pendukung

BATAM-Kemenangan sementara pasangan Cagub dan Cawagub Kepri HM Sani-HM Soerya Respationo yang dijuluki DuO HMS langsung disambut sukacita ribuan simpatisan, tim sukses dan partai pendukung dengan mendatangi Kantor Pemenangan Duo HMS di Sei Panas, Batam Rabu (26/5).

Jumlah massa yang datang langsung melonjak drastis sekitar pukul 12.30 WIB begitu mengetahui hasil hitungan cepat Duo HMS meraih suara 37 persen lebih. Ribuan massa yang datang itu bertahan di Kantor Pemenangan Duo HMS hingga pukul 15.30 WIB. Duo HMS, Sani-Soerya juga tidak henti-hentinya menerima salaman ucapan selamat dari massa yang datang.

Beberapa orang dari massa yang datang juga mengucapkan 'hidup bapak wong cilik, hidup Sani-Soerya' sambil diikuti teriakan kerumunan massa yang mengelilingi Duo HMS.

Sebagian massa yang datang juga mengucapkan selamat kepada politisi PDIP, Dewi yang siap menjadi anggota DPRD Kepri Pergantian Antar Waktu (PAW), karena Soerya akan menjadi Wakil Gubernur Kepri. 

Diantara massa yang datang, tampak Ketua DPD Partai Hanura Kepri, Amir Hakim Siregar, Politisi Partai PDIP, Jumaga Nadeak, Ketua DPC PDIP Batam, Jamsir dan sejumlah politisi partai lainnya. Istri Cawagub, Rekaveny yang juga anggota DPRD Batam juga ikut mendampingi Soerya di tengah kerumunan massa.

HM Sani saat dikerumuni massa pendukung mengatakan kemenangan sementara Duo HMS adalah bentuk dukungan yang diberikan rakyat Kepri kepada mereka. Kemenangan ini hasil kerja keras pendukung setia semuanya. Duo HMS mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Kepri yang telah mendukung dan memberikan suara terbanyak kepada Duo HMS.

"Bentuk kepercayaan yang telah diberikan ini merupakan amanah untuk membangun Kepri. Kemenangan sementara yang diraih sekitar 37 persen ini menjadikan target Duo HMS meraih suara tercapai," ujar Cagub Kepri yang masih menjabat Wakil Gubernur Kepri ini.

Dia mengatakan, meskipun ini baru hasil sementara, tapi ia optimis pasti akan menang dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Duo HMS juga sangat menghormati proses penghitungan suara hingga selesai dan disahkan oleh KPUD Kepri.  

Apabila sudah resmi menjadi Gubernur Kepri, Sani mengatakan ingin berbuat yang terbaik kepada masyarakat Kepri. Pemerintahan Kepri mendatang siap menjadikan Kepri ini lebih maju dan menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera.

Soerya ketika ditanya wartawan mengemukakan, kemenangan Duo HMS ini merupakan bentuk bentuk kemenangan masyarakat kecil di Kepri. Inilah yang menjadi harapan bagi masyarakat kecil, hingga Duo HMS mendapat suara terbanyak. Masyarakat Kepri sudah membuktikan melalui pemilihan umum kepala daerah yang bersih dan memilih Duo HMS menjadi pemimpin Kepri lima tahun ke depan.

"Masyarakat kecil sangat banyak di Kepri dan jumlahnya tidak seperti masyarakat menengah ke atas. Kita siap memperjuangkan hak masyarakat kecil dan mensejahterakan wong cilik," ujar Soerya.

Ia mengatakan, kemenangan sementara yang telah diraih optimis sampai selesai mengantarkan Duo HMS menjadi pemimpin Kepri. Kalau pun meleset hasil quic count paling 3 persen, itu sangat kecil kemungkinan terjadi.

Untuk mengawasi pemilukada, pada hari H pelaksanaan pemilukada, seluruh pengurus partai PDIP juga diminta masuk kantor, baik kantor ranting, PAC dan  DPC. Permintaan untuk masuk itu bertujuan untuk menerima dan menindaklanjuti laporan kecurangan yang disampaikan tim sukses atau pun saksi di lapangan terkait pemungutan suara.

"Aktivitas yang ada di seluruh Kantor PDIP adalah murni kegiatan internal menyikapi pilkada. Kita juga telah memerintahkan semuanya masuk pada saat pilkada," kata Soerya menandaskan. (sm/rl)

Share