Minggu12172017

Last update12:00:00 AM

Back Batam Ismeth Batal Mencoblos

Ismeth Batal Mencoblos

NONGSA - Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah batal menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kepri 2010 lantaran terlambat. Padahal, orang nomor 1 Kepri sudah berencana untuk menyoblos.
"Tak terkejar. Jadi tak bisa mencoblos," ujar Ismeth kepada Sijori Mandiri setibanya di pelabuhan VIP Telagapunggur dengan menggunakan Kapal Citra Indah 89 yang didampingi istri tercinta yang juga Calon Gubernur, Aida Ismeth, kemarin.

Ketika ditanyakan mengenai tak bisa menggunakan hak suaranya untuk menentukan orang nomor 1 dan 2 periode 2010-2015 mendatang ini, Ismeth hanya tersenyum. Tanpa menjawab, Ismeth yang menggunakan batik warna emas dan peci warna hitam itu menyalami pendukungnya sembari memasuki mobil menuju Bandara untuk berangkat ke Jakarta.

Dari informasi yang diperoleh Sijori Mandiri di lapangan, Selasa (25/5) malam, KPK telah mengizinkan Ismeth Abdulah untuk menggunakan hak suaranya. Protokoler Pemprov mempersiapkan segala sesuatunya. Dan sesuai rencana, Ismeth berangkat menggunakan pesawat Garuda pertama.

"Harusnya bapak berangkat dari Jakarta bersama dengan Mendagri. Ada tiga tiket yang dipersiapkan untuk bapak dan anggota KPK. Tetapi, keberangkatan itu ditunda oleh KPK," ujar lelaki yang tak ingin disebutkan namanya ini. Dan KPK memberikan konfirmasi kepada protokoler Pemprov, lanjutnya, Ismeth diperkenankan berangkat siang hari.

Meskipun siang, harusnya Ismeth tiba di bandara Hang Nadim pukul 11.00 WIB. Namun jadual kembali berubah. Seluruh wartawan yang menunggu kedatangan Ismeth ini selalu mendapat distribusi informasi dari protokoler.

"Kalau jam 11.00 WIB bapak (Ismeth-red) sampai, akan ada jadwal untuk tanya jawab," ujar Wiwin salah seorang protokol di Pemprov. Informasi terakhir, diperoleh Ismet tiba di Bandara pukul 12.55 WIB. Waktu toleransi yang diberikan Panwaslu hanya sampai pukul 13.20 WIB.

"Sepertinya tak bisa untuk wawancara dengan Bapak. Karena dari pesawat bapak langsung diterbangkan ke Tanjungpinang dengan menggunakan pesawat kecil," ujar wiwin. (sm/ed)

Share