Sabtu08022014

Last update12:00:00 AM

Back Batam Rudi Ajak Warga Budayakan Goro

Rudi Ajak Warga Budayakan Goro

BATAM (HK) – Sebagai upaya untuk terus menciptakan Kota Batam yang bersih, Pemko Batam kembali menggelar kegiatan gotong- royong (goro) di perumahan Mitra Raya, Kelurahan Sungai Tering, Kecamatan Batam Kota, Minggu (5/5).
Acara rutin yang dilaksanakan setiap akhir pekan ini, selain warga juga dihadiri Wakil Walikota Batam, Rudi, SE dan beberapa pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Batam.

Acara yang dimulai pukul 06.00 WIB tersebut diawali dengan senam sehat dan dilanjutkan dengan goro massal dan penanaman pohon oleh Rudi dan Camat Batam Kota.

Rudi berharap kepada masyarakat di Kelurahan Sungai Tering pada khususnya dan warga Batam pada umumnya untuk terus menggiatkan kegiatan goro ini sebagai budaya yang positif.

"Pada saat seperti inilah, warga dapat berkumpul, berinteraksi dan secara langsung dapat membicarakan tentang permasalahan yang ada di lingkungan sekitar, termasuk kebersihan," kata Rudi, di sela-sela kegiatan.

Mengenai masalah sampah yang dikeluhkan warga, Rudi menyampaikan, untuk menciptakan Batam bersih, partisipasi dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan, karena pemerintah tidak mungkin mengerjakannya sendiri.

"Saat ini memang masih ada kendala di pihak ketiga dalam pengangkutan sampah, mudah-mudah tahun depan bisa kita kelola sendiri,"harap Rudi.

Selanjutnya, Rudi mengajak masyarakat pada minggu-minggu berikutnya tetap melakukan kegiatan bersih-bersih dan goro ini. Menurutnya dengan goro ini dapat menumbuhkembangkan semangat kebersamaan, kesetiakawanan sosial, kekompakan, silaturahmi, persaudaraan dan kemandirian masyarakat Kota Batam.

Kegiatan semacam ini diharapkan terus dilaksanakan masyarakat bersama para RT/RW dan lurah untuk membersihkan lingkungan tempat tinggal mereka.(r/mnb)

Share