Kamis11232017

Last update05:00:00 AM

Back Batam 7 Caketum Gema Minang Tes Kesehatan

7 Caketum Gema Minang Tes Kesehatan

caketum gema tes kesehatanBATAM (HK) - 7 Calon Ketua Umum (Caketum) Generasi Muda (Gema) Minang Batam menjalani tes kesehatan atau medical cek up, Kamis (16/2) pagi hingga sore, di Medilab, Mukakuning.

Ketujuh Caketum yang dimaksudkan, masing-masing Antoni Lendra alias Boni, Rival Pribadi alias Rival, Eza Pendri alias Eza, Roni Namba alias Roni, M An Nuzlil Furqon alias Ainul, Rio Yurisman alias Rio dan Syaiful Badri Sofyan alias Syaiful.

Ketua PLT Gema Minang Batam, M Al Ichsan mengatakan pemeriksaan/tes kesehatan bagi caketum Gema itu merupakan salah satu ketentuan wajib yang harus diikuti seluruh kandidat atau balon sebagai persyaratan menuju Mubes pada 25 Februari 2017 mendatang.

"Tes kesehatan ini merupakan tes ke-2, setelah dilakukan seleksi adminitrasi. Kalau nanti mereka lulus, selanjutnya itu akan dilakukan fit dan proper Test di PIH. Kemudian, tes Phisikologi di Polda Kepri, bersama tim phisikotes kepolisian," kata M Al Ichsan disela-sela tes kesehatan berlangsung.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan darah, tes urine, jantung, paru paru, ambeiyen, THT dan Narkotika. "Kita melakukan pemeriksaan lengkap. Sehingga, semua Caketum Gema ini benar benar orang sehat jasmani, maupun rohani," sebut CEO Lintas Group ini.

Sementara itu, Ketua OC Mubes Gema Minang V, Rafki Rasyid mengatakan terkait sistim seleksi pencalonan Ketua Gema Minang merupakan hasil kesepakatan bersama tujuh Timsel, disetujui oleh Ketua IKSB Batam, H Erwin Ismail dan segenap tokoh senior maupun pemuda.

"Artinya, kita sangat berharap Ketua Gema Minang Batam ini kedepan adalah seorang tokoh pemuda yang benar-benar berkualitas, sehat, cerdas, pandai, kredibel serta bertanggungjawab terhadap kemajuan, maupun perkembangan organisasi sosial Pemuda Minangkabau Batam ini kedepan," sebut Rafki. Sehingga, papar Rafki, dia serta jajaran pengurusnya mampu mengakomodir keinginan para pemuda Minang maupun Masyarakat Minangkabau yang ada di Kota Batam ini dengan sebaik mungkin.

Serahkan Formulir


Rang Muda Agam Kota Batam menyerahkan formulir dan visi misi Eza Pendri sebagai calon Ketua Umum Generasi Muda (Gema) Minang Kota Batam di kantor sekretariat IKSB Batam, Baloi, Rabu (15/2).  

Formulir dan visi misi tersebut diterima Plt Gema Minang M Al Ichsan. Dengan diserahkannya formulir tersebut dipastikan Eza Pendri ikut dalam bursa pemilihan calon Ketua Gema Minang yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

 

Usai penyerahan foumulir, Rang Mudo Agam berdiskusi panjang lebar dengan Ketua Plt Gema Minang dan Panitia pelaksana tentang beberapa hal. Terutama terkait pernyataan Eza Pendri di media beberapa hari lalu. Pernyataan itu diantaranya soal proses pemilihan yang dianggap disetting dan soal larangan Ketua Gema Minang berkomunikasi dengan Walikota, Kadis, Camat hingga Lurah di surat pernyataan Calon Ketua Gema Minang.

Setelah dijelaskan panjang lebar oleh Plt Ketua Gema Minang, M Al Ichsan akhirnya Eza Pendri pun paham dan dapat menerima poin-poin tersebut. Ichsan beralasan dibuatnya poin-poin tersebut dalam surat pernyataan calon ketua, agar Gema Minang bisa lebih maju. "Mana ada organisasi sekelas paguyuban yang proses pemilihan ketuanya melalui fit and propert test. Kemudian juga ada tes kejiwaan (psikotes) yang tidak dipungut bayaran. Tujuannya tak lain supaya Ketua Gema Minang bergengsi," kata M Al Ichsan.  

Mengenai larangan berkomunikasi dengan Walikota, Kadis, Camat dan Lurah, Al Ichsan mengatakan bukan dilarang berkomunikasi dengan eksekutif tetapi dilarang bermain-main proyek di pemerintahan untuk kepentingan pribadi.

Begitu juga mengenai pemilihan ketua Gema Minang yang dikatakan sudah disetting, M Al Ichsan mengatakan jika ada yang mencoba melakukan itu (setting) akan dilangsung didiskualifikasi dari bursa calon ketua. "Jadi, tidak benar ada setting-settingan itu. Karena apabila diketahui adanya yang mencoba menyeting akan langsung saya dish dari pemilihan," katanya.

Calon Ketua Gema Minang Eza Pendiri mengapresiasi langkah-langkah Plt Ketua Gema Minang yang ingin menjadikan Gema Minang steril dari hal-hal yang tidak baik. Karena itu, ia sangat berharap dukungan dan arahan dari M Al Ichsan, terus diberikannya kepada pengurus Gema Minang tanpa henti. "Keinginan dan cita-cita Bang Ichsan sama dengan keingina Rang Mudo Agam bagaimana supaya Gema Minang ini maju dan berkembang," katanya. (vnr/sfn)

Share