Senin02192018

Last update05:00:00 AM

Back Bintan

Kontraktor Abaikan Nasib Pekerja

Bupati akan Tindak Tegas

BINTAN (HK) - Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, pihaknya berjanji akan menindak tegas setiap kontraktor yang mengerjakan proyek pemerintah namun telah mengabaikan kewajibannya membayar upah para pekerja. Seperti dilakukan PT Putera Rayhan Gemilang yang mengerjakan proyek pembangunan stadion sepak bola di Desa Busung.

UMKM di Bintan Semakin Meningkat

images/stories/Berita/2018/Februari/19Februari18/16-19feb18 bintan  hl  lihat produk umkm.jpgBINTAN (HK) - Dari data Dinas Koperasi, Usaha Kecil Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Bintan, tercatat jumlah Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) di Bintan mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2016 lalu. Pada tahun 2017 kemarin, jumlah UMKM sudah mencapai 2.871 pelaku usaha atau meningkat sebanyak 238 dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 2.633 pelaku usaha.

Waspada Upal Beredar di Bintan

images/stories/Berita/2018/Februari/17Februari18/16-17-feb-17- amankan pelaku.jpgPolisi Ringkus Warga Batam Pengedar Upal

BINTAN (HK) - Masyarakat diminta mewaspadai adanya uang palsu (upal) pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribuan mulai beredar di daerah Bintan. Hal ini diketahui setelah petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Baru Tanjunguban, Bripka Erianto bersama sejumlah Pemuda Pancasila (PP) setempat berhasil mengamankan Taslim (48) warga Batam yang diduga mengedarkan upal di daerah Tanjunguban, Rabu (14/2).

120 Personil Kepolisian Dikerahkan

Amankan Perayaan Imlek

BINTAN (HK) - Kepolisian Resort (Polres) Bintan mengerahkan sedikitnya 120 personil untuk pengamanan ditempat ibadah seperti kelenteng, vihara maupun objek vital yang disinyalir menjadi tempat liburan warga Bintan selama perayaan Imlek 2569 kongzili/2018 masehi. Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang menerangkan, para personil ditempatkan sesuai kebutuhan. Setidaknya ada empat personil yang diterjunkan disetiap kelenteng ataupun vihara tempat umat Budha merayakan Imlek tahun ini.

Polisi akan Minta Keterangan Camat

images/stories/Berita/2018/Februari/15Februari18/16-15feb18 bintan dimintai keterngan.jpgTerkait Oknum PNS Kecamatan Bintim Terjaring OTT

BINTAN (HK) - Polres Bintan berencana akan memanangil Camat Bintan Timur (Bintim) Rusli untuk diminati keterangan terkait penangkapan Wt (55) oknum PNS Kecamatan Bintim yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Tim Saber Pungli Polres Bintan di Kantor Camat, Selasa (13/2) lalu. Wt terbukti melakukan pungutan liar (pungli) dan akan dijerat dengan Undang-Undang tentang tindak pidana korupsi.

Proyek Jembatan dan Jalan Dilelang Akhir Bulan

BINTAN (HK) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bintan, menargetkan untuk proses lelang proyek fisik seperti pembangunan jembatan di Penghujan dan beberapa pembangunan ruas jalan akan dilakukan akhir bulan ini.

PNS Kecamatan Bintim Terjaring OTT

Diduga Pungli Pelayanan

BINTAN (HK)- Oknum PNS yang bertugas di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Bintan Timur berinisial, Wt ditangkap Tim Saber Pungli Polres Bintan dalam operasi tangkap tangan (OTT) di ruangan kerjanya, Selasa (13/2) siang. Wt  diciduk lantaran diduga melakukan pungutan liar (pungli) pelayanan di dinas tersebut.

Polisi Bintan Tembak Kaki Begal

Melawan Saat Ditangkap

BINTAN (HK) - Unit Reskrim Polsek Bintan Timur terpaksa melumpuhkan Joko Warsino (35) dengan menembak betis kaki sebelah kanannya karena melawan saat diamankan petugas, Senin (12/2). Joko merupakan pelaku begal di kawasan Jalan Korindo Km 23 Kijang, Kecamatan Bintan Timur pada Minggu (11/2) siang lalu.

Pemkab Bintan akan Kuncurkan Dana Bantuan Sosial Uang Duka

BINTAN (HK) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan pada tahun 2018 ini akan tetap mengucurkan dana bantuan sosial uang duka bagi masyarakat Ttdak mampu yang terkena musibah meninggal dunia. Seperti pada tahun 2017 lalu, terhitung sebanyak Rp 291.750.000, dana bantuan sosial uang duka yang telah dikeluarkan oleh Pemkab Bintan bagi 197 masyarakat Tidak Mampu yang terkena Musibah Meninggal Dunia.

Pegawai PNS Lakukan Pungli

Kena OTT Saat Bertugas

BINTAN (HK) - Seorang pegawai negeri sipil (PNS) berinisial Wt yang berdinas di Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) di Kecamatan Bintim Timur (Bintim) diringkus tim Unit 2 Reskrim Polres Bintan, Selasa (13/2) sekitar pukul 14.20 WIB. Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan polisi berpakaian preman itu, diduga berkaitan dengan masalah pungutan liar (Pungli) di Kecamatan Bintim.

Perda RTRW Bintan Bakal Direvisi

Sejumlah Pulau Jadi Kawasan Pariwisata

BINTAN (HK) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan berencana akan merevisi Peraturan Daerah (Perda) tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) terhadap pulau-pulau yang sudah terlanjur terbangun menjadi kawasan pertanian. Hal ini dilakukan mengingat pesatnya investor yang ingin membangun pulau-pulau di Bintan untuk dijadikan usaha pariwisatanya berupa restourant,  hotel dan resort.

185 Pejabat Eselon Kena Mutasi

images/stories/Berita/2018/Februari/13Februari18/16-13feb18 bintan pelantikan pejabat.jpgBINTAN (HK) - Sebanyak 185 pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) ditingkat eselon III dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan mengalami mutasi dan promosi jabatan. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Bupati Bintan Apri Sujadi, berlangsung khidmat di Aula Kantor Bupati Bintan disaksikan unsur pimpinan FKPD dan Kepala OPD, Senin (12/2) pagi.

Sisihkan Gaji Buat Santuni Warga Kurang Mampu

BINTAN (HK) -Sikap salah seorang anggota Bhabinkamtibmas Polres Bintan yang bertugas di Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Brigadir Wahyudi Pratomo patut dicontoh. Untuk beramal, ia berusaha menyisihkan sedikit gajinya untuk memberikan santunan kepada warga kurang mampu.