Rabu02222017

Last update05:00:00 AM

Back Bintan

PMD Harapkan BUMDes di Bintan Tak 'Mandul'

Akhir 2017, Ditargetkan Sumbang PAD

BINTAN (HK) - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bintan menginginkan setiap Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) tak 'mandul', melainkan harus mampu produktif dalam meningkatkan perekonomian desa sekaligus berkontribusi memberikan pemasukan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bintan. Sehingga keberadaan BUMDes tak lagi dipandang sebelah mata.

Bupati Mendadak Jadi 'Pemulung'

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

BINTAN (HK) - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2017, Bupati Bintan Apri Sujadi mendadak jadi 'pemulung' sampah. Pejabat nomor satu di Bintan itu tak sungkan-sungkan ikut langsung memunguti sampah-sampah yang berserekan di pantai Sei Enam, Pantai Indah, Kampung Baru Keke, Kecamatan Bintan Timur, Selasa (21/2).

Lampu Jalan Sering Dicuri Maling

Pemkab Pertimbangkan Pemasangan Ulang

BINTAN (HK) - Banyak lampu penerangan jalan dengan sistem bio solar atau energi dari matahari yang dipasang pemerintah dibeberapa jembatan Jalan Lintas Barat yang dicopot maling. Akibatnya sistem penerangan pun menjadi tidak berfungsi. Sehingga, jika malam hari tiba pengendara kerap dihantui rasa ketakutan lantaran disepanjang jalan yang menghubungkan Kecamatan Toapaya dan Tanjunguban Kecamatan Bintan Utara itu kondisinya gelap gulita.

STAIN SAR Adakan Seminar Astronomi Islam

Peran Pemerintah dalam Penetapan Ramadhan

BINTAN (HK) - Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Akhwal Syahsiyyah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdur Rahman (SAR) Kepri, mengadakan seminar Astronomi Islam di Auditorium Utama STAIN SAR, di jalan Lintas Barat, Bintan, Sabtu (18/2) lalu.

PLN Jamin Listrik Saat UNBK Stabil

BINTAN (HK) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan menjamin pasokan listrik pada saat ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tidak akan terganggu pada Mei 2017 mendatang. Pasalnya, PLN mengklaim kondisi listrik di Bintan  akan aman dan stabil.

Guna Antisipasi Pendemo, Satpol PP Dilatih Dalmas

latihan dalmasBINTAN (HK) - Dalam upaya mengantisipasi aksi unjuk rasa yang dilakukan para pendemo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) telah menyiapkan personilnya dengan latihan pengendalian massa (Dalmas).

Sekda Definitif Tunggu Persetujuan KASN

BINTAN (HK) - Untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan yang ditinggalkan Lamidi yang hijrah ke Pemprov Kepri, jabatan dialih pungsikan kepada Plt Sekda Bintan Adi Prihantara. Namun untuk mengisi Sekda definitif ini, menurut Plt Sekda Bintan Adi Prihantara, akan dilakukan dalam waktu dekat. Ia mengutarakan, proses seleksi secara terbuka/open bidding calon Sekda definitif harus mendapatkan persetujuan dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

Bupati Segera Bangun Comunity Center di Bintim

BINTAN (HK) - Bupati Bintan Apri Sujadi menginginkan konsep memcerdaskan masyarakat dengan membangun Comunity Center dikawasan Bintan Timur (Bintim). Dengan danya wadah ini, masyarakat selain bisa menambah ilmu pengetahun dengan cara membaca buku di perpustakaan, juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi keluarga.

5 Sekolah Numpang Gelar UNBK

Akibat Minim Fasilitas Sarana Komputer

BINTAN (HK) - Sebanyak 5 sekolah tingkat SMP di Kabupaten Bintan akan menggelar ujian nasional berbasis komputer   (UNBK) numpang ke sekolah SMA dan SMK. Hal ini dilakukan karena minimnya fasilitas sarana dan prasarana seperti komputer dan jaringan internet.

Pertemuan Warda dan Pemilik Bangunan Kios, Belum Capai Hasil

pertemuan warga dgn pemilik kiosBINTAN (HK) - Pertemuan antara warga bersama pemilik kios yang difasilitasi oleh pihak Kecamatan Bintan Timur dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bintan di aula kantor Camat Jumat (17/2) lalu belum membuahkan hasil. Pertemuan dengan warga tersebut terkait dengan pembangunan kios-kios di lahan jalur hijau perumahan Kijang Permai, jalan Nusantara km 23 Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Bintan.

Tour De Bintan Ambil Route Perkebunan Kelapa Sawit

tour de bintanBINTAN (HK) - Kegiatan tahunan Iven Tour De Bintan pada tahun ini berdasarkan catatan dalam kalender balap sepeda internasional UCI (Union Cycliste Internationale) kategori Gran Fondo, akan mengambil route perkebunan sawit milik PT Tirta Madu.. Kegiatan ini menjadi spesial, karena Bintan merupakan satu-satunya daerah di Indonesia yang dipercaya untuk mensukseskan kegiatan balap sepeda cabang Gran Fondo.

IMM Kepri Serukkan Kadernya Tidak Terlibat

BINTAN (HK) - Jelang aksi Bela Islam jilid ke-IV yang rencananya akan dilangsungkan pada 21 Februari 2017 mendatang, Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Kepri, Zepri Idham menyerukan kepada kadernya untuk tidak terlibat dalam aksi 212 tersebut.

Polisi Temukan Motor di Selokan dan Amankan Senjata

Gelar Operasi Bina Kusuma

BINTAN (HK) - Operasi Bina Kusuma yang gencar dilakukan petugas kepolisian terus menyasar kesejumlah wilayah yang kerap dijadikan tempat tongkrongan para remaja ketika malam minggu tiba. Sabtu (18/2) malam lalu, jajaran Polsek Bintan Timur dan Polres Bintan menyisir kawasan-kawasan gelap gulita yang menjadi tempat favorit remaja berkumpul.