Rabu03292017

Last update05:00:00 AM

Back Bintan

Umat Hindu di Bintan Rayakan Hari Raya Nyepi

Patung Ogoh-Ogoh Diarak dan Dibakar

BINTAN (HK) - Ratusan umat Hindu yang bermukim disekitar kawasan Lagoi dan sekitarnya, Senin (27/3) sore kemarin menggelar ritual penyambutan Hari Raya Nyepi dengan mengarak patung ogoh-ogoh dari Simpang Lagoi menuju Lapangan Bola Kota Baru. Patung yang menggambarkan kepribadian Bhuta Kala itu kemudian dibakar pada malam harinya sekitar pukul 20.00 WIB sebagai simbol kekuatan negatif.

Libur Nyepi Dimanfaatkan Anak Nelayan Belajar di Atas Kapal

BINTAN (HK) - Selalu ada cara untuk bisa nyaman dalam menimba ilmu, seperti yang dilakukan empat bocah di Kampung Berakit, Kecamatan Teluk Sebong. Libur Hari Raya Nyepi mereka tetap saja menyisihkan waktunya untuk bisa belajar, tapi keempat bocah sekolah dasar ini belajarnya diatas kapal yang sedang terparkir dekat Dermaga Semelur Berakit.

Gas Elpiji 3 Kg Kembali Normal

rapat kelangkaan gas elpijiJatah Pelaku Usaha Dibatasi

BINTAN (HK) - Pasokan gas elpiji ukurang 3 kg kembali normal. Pihak Komisi III DPRD Bintan dan dinas terkait langsung turun ke lapangan dan membatasi gas elpiji bersubsidi yang selama ini banyak dikonsumsi para pelaku usaha. Sebelumnya warga di Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara beberapa pekan terakhir sempat kerepotan mencari gas elpiji ukuran 3 Kg di pangkalan yang biasa menjual.

Tidak Makan Selama Dua Hari

tki illegalNasib Pilu Calon TKI, Ditelantarkan Tekong di Pulau Kosong

BINTAN (HK) - Nasib malang menimpa 33 orang calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal yang hendak masuk ke Malaysia melalui Nongsa, Batam. Speed boat yang mereka tumpangi bocor di tengah laut dan terdampar di Pulau Panjang, sekitar dua mil dari Lagoi, Bintan. Meski selamat dari maut, namun nasib mereka justru menyedihkan. Selama dua hari mereka tidak makan. Tekong kapal kabur dan membiarkan mereka di pulau tersebut.

TKI Kelaparan Terlantar di Pulau Kosong

3 Calon TKI Ilegal Nekat Berenang Sejauh 2 Mile

BINTAN (HK) - Tiga calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal dari daerah Nongsa, Batam kelaparan dan terdampar di pulau kosong. Setelah kapal boat yang mengangkut sebanyak 33 orang calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal menuju Malaysia, mengalami kebocoran dekat perairan sebelah utara Lagoi pada Kamis (23/3) malam lalu.  Akibatnya, penyelundupan TKI itu pun gagal  dilakukan dan mereka terpaksa ditelantarkan oleh tekongnya dekat Pulau Panjang yang berjarak sekitar 2 nautika mile disebelah utara Lagoi.

Bonsai Anting Putri Donimasi Juara Pameran SLBC

lomba bonsaiBINTAN (HK) - Pameran pohon bonsai yang diselenggarakan oleh Segantang Lada Bonsai Club (SLBC)  sejak 23 Maret lalu di Gedung Nasional Tanjunguban Kecamatam Bintan Utara, resmi ditutup oleh Plt Sekda Bintan Adi Prihantara, Sabtu (25/3) malam kemarin. Kontes yang dinilai oleh dewan juri handal dari Jakarta, Surabaya dan Malaysia telah melahirkan para juara.

168 Peserta Ikut Ajang Trekking Bintan Camteras III 2017

rintangan trakingBINTAN (HK) - Sebanyak 168 orang yang tergabung dalam 56 tim begitu antusias menuntaskan segala rintangan dalam lintasan Trekking Bintan Camteras (TBC) III 2017 yang dimulai dari Taman Kota Seri Koala Lobam, Minggu (25/3) pagi.

Mimpi Jabat Tangan Kapolri Jadi Kenyataan

terima penghargaanBINTAN (HK) - Anggota Satlantas Polres Bintan yang bertugas menjadi Komandan Pos (Danpos) Lantas Unit Gesek Brigadir Kepala (Bripka) Tengku Said  tak menyangka dirinya bisa berjabat tangan langsung dengan komandan utamanya, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Padahal aksi itu (berjabat tangan dengan Kapolri) sebelumnya hanya angan-angan belaka.

Insentif Guru PAUD Naik

serahkan insentif paudBINTAN (HK) - Kabar gembira bagi para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Bintan. Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menaikkan insentif mereka dari semula Rp350 ribu menjadi Rp500 ribu/bulan.

Lahan Bersengketa Akan Dieksekusi

lahan Lokasi Sei Datuk

BINTAN (HK) - Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang telah membacakan sita ekkusi terkait dengan sengketa lahan seluas 2.500 M2 (50 m x 50 m) di Sei Datuk, RT 02 RW 02 Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Bintan, Provinsi Kepri.

Anggota Satlantas Dapat Penghargaan dari Kapolri

Angkat Mobil di Waduk Berbuaya

BINTAN (HK) - Bripka Tengku Said, anggota Satlantas Polres Bintan yang bertugas menjadi Komandan Pos (Danpos) Lantas Unit Gesek tak menyangka bisa berjabat tangan langsung dengan komandan utamanya, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Peristiwa diluar nalarnya itu dialami saat Said diundang oleh Mabes Polri untuk menerima penghargaan atas dedikasinya yang dilakukan pada 27 Februari 2017 silam disebuah waduk berbuaya.

Waspadai TKA Ilegal

Imigrasi Ajak Perangkat Desa Mengawasi

BINTAN (HK) - Upaya mencegah masuknya orang asing bekerja di wilayah Bintan, maka Imigrasi Kelas II Tanjunguban menggelar rapat koordinasi dengan seluruh perangkat desa, kelurahan di tiga kecamatan, yakni Bintan Utara, Teluk Sebong serta Seri Koala Lobam. Rapat yang membahas banyak hal mengenai keberadaan Tenaga Kerja Asing (TKA) ilegal serta masalah TKI Non Prosedural itu dilangsungkan di Aula Kantor Camat Bintan Utara, Kamis (23/3).

Segera Cabut Izin Lahan Tidur

BPN Tunggu Revisi UU Pertanahan

BINTAN (HK) - Banyak lahan atau tanah yang hak pengelolaannya diserahkan kepada swasta namun belum digarap secara maksimal sesuai peruntukannya membuat pemerintah jengkel. Pemerintah pusat bersama kementrian terkait saat ini sedang menggodok revisi undang-undang mengenai lahan tersebut. Bila selesai, kemungkinan pemerintah mencabut izin penguasaan lahan 'tidur'.