Rabu10182017

Last update05:00:00 AM

Back Bintan Lima Calon Sekda Bintan Dipuji

Lima Calon Sekda Bintan Dipuji

BINTAN (HK) - Tim assessor seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan, mengakui kemampuan lima calon sekda Bintan yang telah dilakukan pengujian. Menurut mereka, bahwa kecerdasan kelima calon sekda Bintan di atas rata-rata.
Tim penguji diketuai Fazlul yang juga sebagai dosen Universitas Negeri Jambi (UNJA) dengan anggotanya Siti Rodah dan Natalia.

Kelima calon Sekda yang diuji adalah Ismail, Asisten I Bidang Pemerintahan, Juni Rianto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bintan, Mardiah, Staff Ahli Bupati Bintan, Hasfarizal Handra, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Bintan serta Adi Prihantara, Plt Sekda Bintan.

Saat hari pertama ujian Rabu (9/8), mencakup materi tes psikotes, wawasan dan leader serta presentasi. Kelima calon sekda, kata Fazlul, berhasil melaluinya dengan baik. "Awal-awal saja agak gugup," kata Fazlul.

Sedangkan untuk tes wawancara dilaksanakan di lokasi yang sama, yakni di Kantor Dinas Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (DKP2D) Bintan di Bintan Buyu. Masing-masing calon sekda diminta memaparkan pengalaman di pemerintahan, pengelolaan keuangan dan perencanaan pembangunan, serta bagaimana jalan keluar dari sebuah masalah yang dihadapi.

"Tim pansel yang akan tahu akan men-grade nilainya," katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Rekrutmen dan Mutasi DKP2D Bintan Ami Roffian mengatakan, bahwa  seluruh hasil tes akan diserahkan kepada Bupati Bintan. "Kalau semua selesai hasilnya akan diserahkan ke Pak Bupati sekitar tanggal 15 Agustus mendatang," ungkap Ami. (oxy)

Share