Sabtu11182017

Last update05:00:00 AM

Back Bintan Rehab Pelabuhan Dakomas Rp1,2 M

Rehab Pelabuhan Dakomas Rp1,2 M

BINTAN (HK) - Pelabuhan Dakomas yang ada di Desa Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang akan segera direhab. Untuk merenovasi bagian-bagian yang sudah usang, Pemkab Bintan sudah menganggarkan uang dari APBD tahun 2017 sebesar Rp1,2 miliar.
Bupati Bintan Apri Sujadi berharap, dengan kucuran uang yang cukup besar, pelabuhan rakyat di desa itu bisa bermanfaat guna peningkatan sektor ekonomi masyarakat setempat. "Semoga bisa semakin memperlancar aktifitas ekonomi masyarakat nelayan di Gunung Kijang," ucap Apri, Jumat (8/9).

Pelabuhan berbahan dasar lantai kayu yang sudah cukup lama berdiri dan dimanfaatkan oleh masyarakat nelayan setempat ini keadaannya cukup tidak mendukung lagi. Wajar, karena kayu yang dipakai sudah termakan usia sehingga perlu diperbaharui lagi supaya bisa aman dan nyaman untuk aktifitas masyarakat setempat. Apri berkeinginan, dengan terbangunnya pelabuhan Dakomas di Malang Rapat ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di sektor ekonomi.

"Kita targetkan akhir Desember 2017 hal ini selesai," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bintan Yandrisyah berujar, adapun bagian yang akan direhab oleh uang APBD ini diantaranya bagian lantai yang tadinya dari kayu akan menjadi beton semen. Sehingga, ketika digunakan masyarakat bisa terjamin keamanan dan kenyamananya. Panjang pelabuhan kata dia, mencapai 83 meter dengan lebar sekitar 2,5 meter.

Sama halnya seperti yang ditargetkan Bupati Bintan, Yandrisyah optimis pengerjaan akan rampung pada akhir Desember 2017 mendatang. Harapan terakhir, Ia meminta supaya masyarakat bisa sama-sama merawat dan menjaganya demi kepentingan masyarakat Desa Malang Rapat. "Nanti akan dilengkapi fasilitas ruang tunggunya juga," ungkap Yandrisyah. (oxy)

Share