Minggu09242017

Last update05:00:00 AM

Back Bintan Pemkab Bangun SPAM Senilai Rp 1 M Lebih

Pemkab Bangun SPAM Senilai Rp 1 M Lebih

Bisa Melayani 180 Sambungan Baru

BINTAN (HK) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bintan telah menganggarkan dana sebesar Rp 1.154.821.130,25 untuk membangun Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di daerah Desa Penghujan Kecamatan Teluk Bintan.  Pembangunan SPAM ini ditargetkan rampung pada November mendatang, dan bisa melayani 180 sambungan baru air minum ke rumah-rumah warga setempat.
Kepala Dinas PUPR Bintan Juni Rianto menuturkan, pembangunan SPAM di Desa Penghujan satu paket termasuk pembuatan tower serta sambungan-sambungan ke rumah-rumah warga. "Bisa mengairi lebih dari 180an rumah warga nantinya," kata Juni belum lama ini.

Mata air yang digunakan sebagai sumber air SPAM menurut Juni akan memanfaatkan hulu sungai yang ada di Desa Penghujan. Ia pun berharap, dengan selesainya pembangunan SPAM yang saat ini dikerjakan CV Adi Putra Perkasa ini bisa memberikan dampak secara langsung kepada masyarakat khususnya dalam pemenuhan sumber air bersih bagi masyarakat.

"Direncanakan, sesuai target, proyek ini harus rampung digarap akhir November nanti. Diharapkan proyek ini bisa selesai tepat waktu, warga Desa Pengujan bisa menikmati sarana air bersih," kata Juni.

Program yang digulirkan pemerintahan Apri-Dalmasri ini sudah sejak lama diinginkan masyarakat Desa Penghujan. Pasalnya, bila musim kemarau tiba, warga cukup kesulitan mendapatkan pasokan air bersih. Bahkan, demi mendapatkan air bersih, warga terpaksa memanfaatkan air dari danau bekas galian pasir.

"Kita berharap ini cepat selesai, supaya kalau musim kemarau kami tidak kesulitan lagi mendapatkan air bersih," tutur warga Penghujan, Rahman. (oxy)

Share