Senin01222018

Last update05:00:00 AM

Back Bintan Rumah Ambruk Diterjang Ombak

Rumah Ambruk Diterjang Ombak

rumah ambrukBINTAN (HK) - Salah satu rumah warga berdomisili di Jalan RE Martadinata, Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara, tepatnya bersebelahan dengan pelabuhan PPLP Tanjunguban, ambruk usai dihantam gelombang tinggi. Kejadian diperkirakan sekitar pukul 06.50 WIB, Jumat (12/1) pagi.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun bangunan bermaterial kayu itu tenggelam kebawah dasar laut karena memang posisinya berada persis diatas permukaan air laut. Saat kejadian, cuaca sedang diguyur hujan gerimis. Berdasrkan informasi warga di sekitar lokasi kejadian, kondisi gelombang laut sedang tinggi menghantam tiang rumah.

"Mungkin kayu pondasinya sudah lapuk jadi pas dihantam gelombang patah, langsung roboh rumahnya," kata Anton, warga disekitar lokasi kejadian.

Warga lainnya, Hery Sugianto, menerangkan, pada saat bangunan ambruk ke air laut sempat terjadi percikan api yang diduga berasal dari kabel listrik dirumah tersebut. Dirinya yang khawatir bergegas teriak minta tolong agar tidak terjadi kebakaran. Apalagi, kawasan dilokasi kejadian cukup padat.

"Takut terjadi kebakaran akibat arus listrik, kami langsung telpon orang PLN sini," sebutnya.

Pantauan dilapangan, sebagian besar bangunan nyaris tenggelam kedasar laut setelah pondasi bangunan roboh diterjang gelombang pasang. Hanya bagian atas bangunan yang terlihat pasca kejadian.

Sementara itu, Camat Bintan Utara, Azwar mengatakan, pihaknya sudah turun ke lokasi kejadian dan melihat kondisi terkini bangunan yang ambruk kelaut akibat dihantam gelombang laut tinggi. Menurutnya, bangunan tersebut merupakan bangunan tak berpenghuni tetap dan milik salah seorang warga yang kesehariannya menetap di Kota Batam.

"Untuk sementara, barang-barang isi rumah itu yang tenggelam coba diselamatkan oleh petugas dari Polsek dan Satpol Air Polres Bintan dan beberapa waktu sekitar untuk dievakuasi ke daratan," katanya. (oxy)

 

Share