Selasa04242018

Last update05:00:00 AM

Back Bintan 185 Pejabat Eselon Kena Mutasi

185 Pejabat Eselon Kena Mutasi

images/stories/Berita/2018/Februari/13Februari18/16-13feb18 bintan pelantikan pejabat.jpgBINTAN (HK) - Sebanyak 185 pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) ditingkat eselon III dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan mengalami mutasi dan promosi jabatan. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Bupati Bintan Apri Sujadi, berlangsung khidmat di Aula Kantor Bupati Bintan disaksikan unsur pimpinan FKPD dan Kepala OPD, Senin (12/2) pagi.

Mereka yang dimutasi ke tempat tugas baru termasuk empat camat, yakni Camat Gunung Kijang Satrida Novykar pindah menjabat sebagai Camat Teluk Bintan, Camat Teluk Sebong Herika Selvina pindah menjabat Kabag Pemerintahan Setda Bintan dan posisinya diganti Sri Heni Itami. Sedangkan Camat Tambelan yang sebelumnya dijabat Akhayaruddin diganti dengan Hidayat, sementara Camat Seri Koala Lobam yang sebelumnya dijabat Raja Lukman digantikan Nurhayati.

Sebagian besar pejabat hanya dimutasi, namun adapula pejabat eselon IV yang mendapat promosi jabatan, diantaranya Lurah Toapaya Asri Arief Sumarsono yang ditempatkan sebagai Sekretaris Camat Gunung Kijang menggantikan Sukroni. Dan posisinya digantikan Nepy Purwanto.

Usai melantik Apri  mengatakan, dirinya berharap kepada pejabat yang mendapatkan amanah baru kiranya bisa menyesuaikan dengan kemajuan zaman. Apalagi, ASN dituntut senantiasa bekerja dengan ragam inovasi. "Selalu menjunjung tinggi pedoman yang diemban, di era transparansi bapak ibu sekalian dituntut bekerja keras dan mengembangkan inovasi dalam menyelesaikan segala permasalahan," papar Apri.

Ia pun berpesan agar pejabat yang baru dilantik bekerja sesuai dengan aturan. Apri menginginkan pelayanan kepada masyarakat harus menjadi nomor satu. "Jangan mencoba-coba melanggar aturan," pesannya.

Kemudian kepada pejabat yang lama dan ditempatkan ditempat kerja yang baru, Apri tak lupa juga mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasi dan pengorbanan selama menjalankan amanah yang telah diberikan.

Dari 185 pejabat yang dimutasi, ada 42 diantaranya merupakan pejabat eselon III dan 142 pejabat eselon IV. Pergeseran yang dilakukan pemerintahan Apri  ini cukup mengejutkan karena dilakukan secara tiba-tiba. Banyak para pejabat yang dag dig dug menunggu Surat Keputusan (SK), tak jarang pejabat yang awalnya tersenyum gembira saat melihat SK yang diterima dan mengetahui ditugaskan di kantor yang baru, langsung cemberut karena tidak sesuai dengan hati mereka. (oxy)

 

Share