Selasa06192018

Last update05:00:00 AM

Back Bintan Penerimaan Sekolah Kedinasan Hoax

Penerimaan Sekolah Kedinasan Hoax

BINTAN (HK) - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bintan menghimbau agar masyarakat mewaspadai kabar bohong atau hoax terkait penerimaan sekolah kedinasan yang dibuka pemerintah. Kepala BKPPD Bintan Irma Annisa mengaku, hingga detik ini pihaknya belum menerima pemberitahuan tertulis dari pemerintah pusat soal penerimaan siswa untuk ke sekolah kedinasan.
"Awas itu berita hoax, soalnya kami sampai hari ini belum menerima surat pemberitahuan soal itu (penerimaan). Biasanya, kami disurati terlebih dahulu," tutur Irma di Kantor Bupati Bintan, Rabu (7/3) siang.

Sementara kabar terkait penerimaan sekolah kedinasan langsung menyebar melalui broadcast di jejaringan sosial seperti Whatsapp. Dalam selebaran itu terpampang tulisan bersiaplah !!! 9 sekolah kedinasan segera membuka pendaftaran. Tertera pula tanggal pendaftaran dibuka mulai dari tanggal 9-31 Maret 2018 dan pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui laman www.panselnas.id.

Ke 9 sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran juga mencantumkan kuota yang dibutuhkan seperti Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN) membuka kuota sebanyaj 4.920, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) sebanyak 1.689 orang, Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) sebanyak 165 orang, Politeknik Ilmu Kemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) sebanyak 500 orang, Sekolah Tinggi Ilmu Intelejen (STIN) sebanyak 124 orang, Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) sebanyak 600 orang, Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) sebanyak 250 orang dan Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) sebanyak 100 orang.

Kabar tersebut menurut Irma belum bisa dipastikan kebenarannya. Apalagi, kabar-kabar yang begitu cepat menyebar di jejaring sosial. "Yang jelas, biasanya itu ada pemberitahuan kepada kami dulu," tegasnya. (oxy)

Share