Selasa09262017

Last update05:00:00 AM

Back Ekonomi Bisnis Hotel & Restoran Promo Istimewa di Harris Hotel

Promo Istimewa di Harris Hotel

Live Cooking Mie Kocok dan Pad Thai Mie

BATAM (HK) - Ada kabar gembira bagi penyuka makanan khas dari Bandung, Jawa Barat yaitu mie kocok dan menu khas dari negara Thailand yaitu pad thai mie. Karena, salah satu hotel berbintang empat di Kota Batam yaitu HARRIS Hotel Batam Center kembali dengan sebuah promo menarik yaitu "Live Cooking Mie Kocok dan Pad Thai Mie".
Pengunjung bisa melihat dengan langsung proses memasak makanan hingga dihidangkan. tentunya program promo ini akan memberikan pengalaman yang luar biasa kepada setiap tamunya. "Para tamu dapat menikmati pilihan kuliner ini hanya dengan Rp 65,000 net per orang," ujar Cluster Marketing Communication Manager HARRIS Hotels Batam, Dila Bachmid, Kamis (16/3).

Sajian kuliner gabungan dari menu nusantara dan menu internasional, ini lanjut Dilla diharapkan bisa menjadi pilihan kepada setiap tamu agar sesuai dengan seleranya masing-masing. Sajian live cooking juga memberikan kemasan yang berbeda untuk dinikmati.

"Setiap makanan yang akan disajikan akan langsung dimasak di depan tamu selain sebagai salah satu atraksi tetapi juga tamu juga dapat melihat kebersihan dan kesegaran setiap bahan makanan yang kami berikan," tambah Dila. Menu Promo ini, Lanjutnya lagi, dapat dinikmati di Hari Selasa – Kamis pukul 16.00 – 21.00 di HARRIS Café.

Libih lanjut, Dilla membrikan sedikit informasi mengenai Mie Kocok khas Bandung. Dikatakannya, Mie kocok ini biasa disebut oleh masyarakat Sunda dengan Mih Kocok. Istilah kocok dalam nama hidangan ini merujuk kepada proses memasaknya, yaitu mengocok-ngocok mi dalam wadah logam bolong-bolong bergagang, seraya mencelupkannya kedalam air panas.

Mie kocok berisi mie kuning, tauge, potongan kikil dari kaki sapi, sumsum sapi serta taburan daun seledri dan bawang goreng. Keistimewaan lain mie kocok ini terletak pada potongan kikilnya. Kikil yang digunakan empuk, kenyal dan tebal. Campuran lainnya bisa ditambah kan sesuai selera, seperti perasan jeruk sambal, irisan tomat, kecap manis dan sambal.

Sedangkan Mie Pad Thai merupakan salah satu makanan lokal warga Thailand. Terbuat dari mie yang terbuat dari tepung beras yang dimasak dengan cara digoreng dan diberikan campuran telur, tauge, potongan tahu, udang, air asam jawa, saus ikan, ebi, bawang putih, cabai merah, cacahan kacang tanah panggang, kucai dan lobaka sindan gula merah. Permintaan untuk pedas atau tidaknya, lanjutnya, bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.(iks)

Share