Minggu11192017

Last update05:00:00 AM

Back Ekonomi Bisnis Hotel & Restoran Woody Cafe, Nuansa Eropa untuk Sahabat Dunia

Woody Cafe, Nuansa Eropa untuk Sahabat Dunia

NAGOYA (HK) - Berada di pusat kota Batam, tepatnya di Komp Park Batam Nagoya, Woody Cafe bisa menjadi pilihan tepat bagi anda bersama teman atau keluarga untuk bersantai ria sembari berpetualang menu khusus.

Bagaimana tidak, cofeeshop and bar yang resmi beroperasi pada 30 Juli 2016 silam, sengaja dihadirkan untuk menjadi pilihan nongkrong alias kongkow yang anyaman dengan beragam pilihan citarasa, sajian khusus ala Woody Cafe.

"Berawal dari hobi nongkrong di cafe, kemudian terpikir bagaimana menghadirkan cafe yang nyaman dan punya menu yang khusus, dan cocok untuk semua kalangan, akhirnya lahirlah Woody Cafe," ujar Niken, owner Woody Cafe menceritakan asal muasal hadirnya Woody ditengah ribuan usaha sejenis di Batam.

Layaknya pendatang baru, ada banyak hal unik dan menarik bisa ditemukan di cafe ini, dan menjadi kesan yang sulit untuk digambarkan secara sempurna oleh siapapun, begitu juga ketika wartawan HALUAN KEPRI menyambangi lokasi ini, Jumat (30/9) malam.

Kesan pertama mulai terasa saat menaiki tangga menuju lantai dua, tempat cafe tersebut berada. Dimana pandangan langsung tertuju pada mural yang bernuansa Eropa, dengan simbol keakraban dan sambutan selamat datang.

Belum pun hilang kekaguman itu, kita kembali dibawa ke nuansa persahabatan dan kekeluargaan, tepatnya di ruangan cafe. Dimana pada dinding sebelah kanan terdapat belasan ucapan selamat datang yang ditulis dengan berbagai bahasa dari belahan dunia, dan di atasnya berderet apik sejumlah bendera yang didominasi negara Eropa.

"Tulisan selamat datang ini dituliskan teman-teman saya dari berbagai negara, dan ini menjadi simbol persahabatan bagi siapapun yang membacanya," cerita Niken menggambarkan persahabatannya, sekaligus menjadi bagian spirit lahirnya Woody Cafe.

Tidak berhenti sampai disitu, penataan  mebeler yang didominasi ornamen  kayu yang tersebar diseluruh ruangan menghadirkan nuansa Eropa. Namun ditata apik untuk tetap mengedepankan nilai-nilai persahabatan.

Untuk memanjakan pengunjungnya, cafe ini juga ditunjang keberadaan pelayan yang ramah, yang siap melayani setiap tamu dari mulai datang, hingga kita meninggalkan cafe yang didesain secara out door ini.

Karenanya, setiap tamu yang berkunjung di cafe ini, selalu pulang dengan senyum sembari menyisakan harapan bisa kembali lagi menikmati keakraban di cafe yang unik ini, begitu juga yang dirasakan wartawan media ini dan tamu lainnya.

"Saya suka datang kemari Bang, suasanya nyaman dan penuh persahabatan," tutur Reni, satu dari sekian banyak pengunjung yang menjadi tamu langganan.

Menu Khusus yang Tersaji Istimewa

Rasanya tidak lengkap mengunjungi Woody Cafe, tampa menikmati sederetan menu khusus yang tersaji secara istimewa. Sebab, ada sejumlah menu khusus yang konon diadopsi dari berbagai belahan dunia, namun disajikan ala Woddy Cafe, sehingga tidak bisa dijumpai di tempat lain di Batam.

Diantaranya, beragam coktail spesial yang merupakan hasil racikan sendiri, seperti halnya Herbal Woody, Lt 2 Woody, Blue Exotic Woody. Selanjutnya ada Arabic Tonic Woody, Woody Ladys dan Mis Niken Woody.

"Selain namanya yang unik, rasanya juga unik dan disajikan dengan gelas unik, dan terpenting lagi hanya bisa dijumpai di  Woody Cafe," kembali Niken menceritakan coktail andalannya diantara puluhan menu lainnya.

Kekhususan tidak hanya ditemui di coktail, tapi masih ada sederetan makanan spesial yang juga hanya bisa ditemui di cafe yang buka dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB ini, diantaranya Woddy Bitter Ballan, merupakan makanan asal Belanda yang menyerupai bakso namun di dalamnya ada kejunya.

Kemudian ada spaghetti, di telinga kita sudah sangat akrab dengan makan ini, namun di Woody Cafe makanan ini tergolong beda karena baru pertama kalinya ada spaghetti yang mienya menyatu dengan sosisnya.

"Istimewanya lagi, kami juga menyediakan Woody Chiken Wing dengan rasa pedas," kata Niken sembari menunjukkan menu yang dimaksud, selain menu lainnya.

Penyajian istimewa yang dimaksudkan, dimana setiap pengunjung dapat menikmati berbagai sajian khusus ini sembari mendengarkan live musik setiap Jumat dan Sabtu dari pukul 21.00 hingga 01.00 WIB, dan juga ada juggling show dari BBA (Batam Bartender Assosiasi) di Selasa dan Rabu.

"Tak hanya live musik dan juggling, kami juga menghadirkan stand up komedi," kata perempuan asal Lampung ini.

Dari penataan hingga menu, Woody Cafe menghadirkan nuansa Eropa, meski demikian seluruh makanan dan minuman di tempat ini sangat terjangkau dan bersahabat untuk semua, terutama untuk orang-orang Indonesia.

Karenanya, bila mencari tempat hangout di bilangan Nagoya dan sekitarnya, tidak ada alasan untuk tidak mencoba Woody Cafe sebagai pilihan tepat. "Nuansa Eropa untuk Sahabat Dunia". (ays)

 

Share