Minggu11192017

Last update05:00:00 AM

Back Entertain Life Style Gejala Penyakit Saat Kehamilan

Gejala Penyakit Saat Kehamilan

Kehamilan adalah salah satu fase paling indah dalam kehidupan seorang wanita. Namun, banyak wanita hamil tidak menyadari penyakit sedang memantau mereka. Seorang ibu hamil, untuk memulai sebuah keluarga dengan bayi barunya, harus memiliki pengetahuan tentang beberapa penyakit dalam kehamilan.

Kadang-kadang masalah kecil, tetapi jika mereka tidak sembuh total maka bisa berkembang menjadi masalah yang sangat besar. Masalah ini dapat mempengaruhi janin serta ibunya sendiri. Oleh karena itu, jika seorang perempuan ingin memiliki kehamilan yang sehat, maka mereka harus memiliki pengetahuan yang lengkap tentang penyakit kehamilan umum seperti berikut ini:

Tekanan Darah Tinggi
Kehamilan dengan tekanan darah tinggi dapat berkembang pada saat kehamilan. Pada ibu hamil, tekanan darah dalam arterinya sangat tinggi. Wanita hamil jika didiagnosis dengan tekanan darah tinggi selama kehamilan cenderung untuk mengembangkan pre-eklampsia, yang merupakan masalah yang sangat serius karena mempengaruhi berbagai bagian tubuh seperti ginjal, hati, pembuluh darah, dll. Jadi, sangat penting untuk mencegah tekanan darah tinggi pada kehamilan.

Gestational Diabetes
Diabetes saat hamil adalah kondisi kehamilan yang umum yang dapat berkembang selama kehamilan. Diabetes saat kehamilan, ibu memiliki sejumlah besar gula dalam darahnya dan biasanya sembuh setelah kelahiran bayi. Jadi wanita saat hamil menderita diabetes gestasional, jadi ada baiknya jika selalu mengecek tekanan darah dan konsultasi pada dokter.

Gatal Pada Kulit
Kulit gatal juga merupakan masalah yang sangat umum pada saat kehamilan. Seorang wanita hamil dapat merasakan rasa gatal terutama di sekitar dada dan perutnya. Penyebab utama kulit gatal selama kehamilan adalah hormon. Ketika kulit wanita hamil membentang di atas perutnya dan menjadi kering kemudian rasa gatal akan timbul.Sehingga perawatan kulit sangat diperlukan selama kehamilan.

Demam
Demam biasanya muncul selama trimester pertama kehamilan dalam wanita hamil. Demam tinggi selama kehamilan tentu dapat berbahaya atau bahkan dapat menyebabkan kematian janin.

Berat Badan
Berat badan selama kehamilan tidak bisa dihindari. Penting bagi wanita hamil untuk menambah berat badan seperti yang umumnya dianggap sebagai tanda kehamilan yang sehat. Masalah ini terjadi karena peningkatan sirkulasi darah dalam tubuh.

Pembengkakan
Pembengkakan adalah masalah yang paling umum yang dialami saat kehamilan. Pembengkakan dapat terjadi pada wajah, tangan, kaki, dan lainnya. Pembengkakan terjadi karena retensi jumlah tambahan cairan selama masa kehamilan. Ketika seorang ibu hamil minum lebih sedikit cairan maka tubuh akan mempertahankan beberapa cairan untuk memenuhi kebutuhannya, saat itu ada kemungkinan pembengkakan selama kehamilan. Maka cairan sangat diperlukan saat kehamilan.

Sakit punggung
Sakit punggung adalah masalah yang sangat umum selama kehamilan. Ketika seorang wanita hamil kemudian tubuhnya mengalami banyak perubahan terutama karena produksi berbagai hormon dan salah satu hormon ini dikenal sebagai relaksin. Relaxin menyebabkan panggul dan ligamen melunak dan membuat bayi keluar melalui panggul. Sakit punggung menyebabkan nyeri pada punggung.(Ren/net)

Share