Selasa09262017

Last update05:00:00 AM

Back Entertain Shopping Baksonya Mak Nyoss

Baksonya Mak Nyoss

Raja Bakso Purworejo

Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini yakni bakso, hampir disetiap kalangan menyukai menu bakso ini mulai dari anak kecil hingga dewasa. Tetapi tunggu dulu, bakso yang satu ini lain dari pada yang lain, yang pastinya membuat lidah para pengunjung bakal ketagihan.
Bakso yang bakal memanjakan lidah pencinta kuliner mempunyai nama yang sangat unik yakni "bakso raja". Bakso dengan rasa yang menggoda ini bisa kita dapatkan hanya di warung raja bakso Purworejo petir yang beralamat di Legenda Malaka blok c1 nomor 3 atau tepatnya di samping minimarket King's Star legenda-Batam.

Di warung ini terkenal dengan bakso rajanya, karena selain enak dan mempunyai cita rasa yang berkualitas bahkan juga dihidangkan dengan porsi yang banyak hingga pengunjung merasa puas dalam menyantapnya.

"Menu khas kami disini adalah bakso raja, untuk baksonya sendiri hampir sama dengan yang lain namun yang berbeda dari segi kuahnya yang khas sehingga para pengunjung ketagihan untuk mencobanya lagi. Selain itu, ukuran raja baksonya ini sangatlah besar dari bakso biasanya, sehingga porsinya lebih mengenyangkan" tutur Topan, Manager Raja Bakso Purworejo ini kepada Haluan Kepri

Topan menambahkan, bakso raja buatan warung ini sangat berbeda dengan yang lainnya. Karena kualitas dan cita rasanya sangat dijamin, karena bahan-bahan serta rempah yang digunakan sesuai dengan resep dan standar yang telah ditentukan, sehingga rasanya tidak berubah-ubah.

"Kami mengandalkan cita rasanya menu makanan, karena kami menggunakan bahan baku yang segar dan racikan bumbunya sudah sesuai standart. Dan kami juga menjamin kehigienisan dan dijamin halal,serta makanan yang kami sediakan ini tidak menggunakan bahan pengawet, sehingga lebih sehat. Dan cara membuatnya itu juga, daging sapi yang telah dibentuk dimasak dengan ditambah berbagai bumbu. Agar lebih sedap, tambahkan bawang putih dan bawang merah dan ini salah satu bakso kita. Karena Bawang merah dan bawang putih, memberikan aroma yang bisa lebih menarik pengunjung untuk menikmati Bakso raja ini."tuturnya.

Dalam menyantap bakso raja ini sangat nikmat jika dilahap selagi hangat, cita rasa bumbunya serta empuknya bakso petir ini sangat menggoda lidah segera ingin menyantapnya. Sambal cabe ijo serta kecap dan saus juga sangat nikmat jika ditambahkan kedalam kuah bakso petirnya sebelum disantap.

Selain raja bakso sebagai menu makanan yang diutamakan, warung yang terletak dilokasi strategis ini juga menyediakan berbagai makanan yang lain seperti bakso urat, telor, bakso biasa dan juga aneka mie ayam. .

"Dan kami juga punya program, setiap hari Jumat pengunjung yang menyantap menu makanan ditempat akan mendapatkan gratis teh obeng, dan ini berlaku seumur hidup" tambah Topan lagi sembari tersenyum

Dan Untuk memanjakan konsumen, resto yang merupakan cabang ke dua di Batam ini buka mulai pukul 11.00 wib hingga pukul 22.00 wib. Resto ini juga sangat cocok bagi kawula muda, selain itu resto ini juga mempunyai fasilitas yang nyaman.

Untuk harga yang ditawarkan juga sangat ekonomis,dan terjangkau untuk semua kalangan yakni mulai dari harga Rp 3 ribu rupiah hingga Rp 12 ribu rupiah.

Nah, penasarankan ingin mencoba bakso rajanya silahkan datang ke resto ini dan jangan lupa mengajak teman atau saudara.

===============================================

Resep Minggu Ini

Resep Bakso Sapi

Bahan Bakso:
250 gram daging sapi, giling sampai halus sekali
125 gram tepung kanji
25 cc air
1/2 sendok makan garam
2 siung bawang putih, haluskan
1/4 sendok teh merica bubuk
Kuah ayam:
750 cc kaldu ayam
1/2 sendok teh merica bubuk
1 sendok teh garam
1 batang daun bawang, iris tipis
Cara membuat Bakso:
1. Campur daging sapi giling dengan tepung kanji, garam, bawang putih, dan merica bubuk, uleni sambil ditambah air sedikit-sedikit sampai adonan licin.
2. Didihkan air yang agak banyak, lalu kecilkan api sampai air tidak bergolak lagi.
3. Kepal adonan hingga keluar dari genggaman, sendoki dan masukkan ke dalam air mendidih tadi,
4. Rebus kira-kira 10 menit, jaga air jangan sampai bergolak agar Bakso Sapi tidak pecah.
5. Kuah ayam: didihkan kaldu ayam, masukkan merica bubuk dan garam, aduk rata, lalu masukkan bakso, didihkan kembali, angkat dari api, taburi dengan daun bawang.
6. Biasanya disajikan bersama-sama dengan Mi Ayam Jamur dan Pangsit Rebus.

==================================

Resep Es Teler Segar

Bahan bahan yang di gunakan untuk membuat Es Teler Segar:

Alpukat 3 buah ( 1 kg ), potong kotak
Nangka 15 biji potong dadu
Kelapa muda ( degan ) 4 buah, ambil dagingnya
Kolang-kaling 250 gram
Susu kental manis putih 150 ml
Santan 1 liter dari 1 butir kelapa
Daun pandan 1 lembar
Garam secukupnya
Sirup pandan 1 liter
Agar-agar bubuk putih 1 bungkus
Air 300 ml
Gula pasir 150 gram
Es serut secukupnya

Cara cara untuk membuat es teler segar:

-Siapakan buah bauahan yang segar yang kemudian anda potong menjadi bentuk bentuk yang anda inginkan.
-Untuk agar agarnya: campurkan air, agar agar dan juga gula putih dah rebuslah hingga mendidih. Setelah mendidih letakan dalam cetakan.
-Setelah agar agar mengeras, anda dapat memarutnya menggunakan parutan keju.
-Sediakan santan kental, dan juga garam yang telah di campurkan menjaid satu dan di tambakan daun pandan sehigga akan lebih beraroma.
-Rebuslah kolang kaling yang telah di siapkan dengan 75 gram gula pasir hingga kolang kaling matang, setelah matang angkat dan tiriskan.
-Untuk menikmati es teler segar tersebut, anda dapat menyiapkan aneka buah yang telah di potong dan di siapkan kedalam mangkok. Tambahkan kolang kaling yang telah di masak sebelumnya, dan tambahkan agar agar parut yang telah di buat.
-Tambahkan sirup sesuai dengan selera dan juga tambahkan es parut, dan terakhir tambahkan susu kental manis untuk bagian akhirnya.



Share