Kamis11232017

Last update05:00:00 AM

Back Entertain Shopping Ertiga Matic Lebih Mengerti Keluarga

Ertiga Matic Lebih Mengerti Keluarga

Memilih mobil keluarga ideal membutuhkan beberapa pertimbangan. Masing-masing konsumen memiliki kebutuhannya sendiri-sendiri dengan memperhatikan aspek keselamatan dan keamanan, kenyamanan, kemewahan, bahkan penggunaan bahan bakar yang irit pun menjadi pertimbangan utama dalam memilih mobil keluarga yang ideal.
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan pada tahun lalu, dari produk MPV bonnet Suzuki Ertiga Matic (AT). Sedangkan untuk wilayah Tanjungpinang Suzuki Ertiga Matic, ada di dealer resmi Suzuki PT Mitra Oto Niaga (MON) Tanjungpinang. Mobil ini dilengkapi transmisi otomatis dengan teknologi terkini.

"Seluruh kelebihan dari Ertiga Matic tersebut diberikan untuk memanjakan keluarga Indonesia dalam menikmati dan memudahkan perjalanannya," kata Manager PT MON Cabang Tanjungpinang, Anton Antoni belum lama ini.

Ia menjelaskan, dari segi eksterior dan interior, Ertiga AT tak jauh berbeda dengan Ertiga generasi sebelumnya. Namun Ertiga AT lebih nyaman dan cocok untuk dikemudikan di kawasan perkotaan seperti Tanjungpinang.

Di samping itu ia katakan kembali, Ertiga AT juga lebih irit dan dirancang untuk menciptakan kenyamanan dengan ruang penumpang yang lebih besar, sehingga anak-anak ataupun penumpang bisa bergerak lebih leluasa.

"Dengan ditambah ruang bagasi yang luas dapat memuat barang-barang dengan jumlah banyak, serta dilengkapi AC double blower yang membuat nyaman penumpang, baik di baris kedua atau pun di baris ketiga," jelasnya.

Dikatakannya kembali, mobil tersebut memiliki konsep yang sangat baik. Hal ini bisa menjawab keinginan pasar Indonesia yang mendambakan kehadiran kendaraan baru. Selain itu, Suzuki Ertiga ini memiliki konsep yang mengikuti perkembangan zaman saat ini.

"Antusias masyarakat sangat bagus, mereka menerima kehadiran Ertiga Matic ini. Silih berganti pengunjung menyaksikan kecanggihannya. Selain itu, minat konsumen juga banyak, terlihat pada malam peluncuran beberapa pengunjung langsung membeli Ertiga Matic," kata Anton.

Ertiga Matic hadir dengan transmisi otomatis/Automatic Transmission (A/T) dengan teknologi terkini, yaitu 4-Automatic Transmission with shift line, terdiri dari Shift lock (untuk memindahkan gigi dari posisi “P” (parking) ke “N” (netral) pada saat engine off  & kondisi parkir parallel), Release gearshift (tombol untuk perpindahan gigi), Overdrive (untuk menambah tenaga pada saat kecepatan maksimal di posisi D), serta  untuk gear ratio nya telah disesuaikan oleh kondisi jalan di wilayah Indonesia sehingga nyaman dan mudah untuk dikendarai.

Dengan adanya transmisi terbaru ini, membuktikan Ertiga Matic menjadi kendaraan MPV yang mengandung unsur AMIN (Aman, Mewah, Irit, Nyaman) dan konsep ’"CoZy (COmfort & EaZy)". Sehingga ERTIGA Matic menjadi kendaraan yang ideal dan lebih mengerti keluarga Indonesia.

Aman, karena Suzuki Ertiga dilengkapi fitur Dual SRS Airbag, Side Impact Beam, Anti Brake Lock System dan Electronic Brake Force System (ABS dan EBD), Immobilizer dan Keyless entry, Collapsible Steering Column, dan Safety Belt untuk 7 penumpangnya.

Mewah, nuansanya terasa pada dashboard dan ruang interiornya yang lega dan didominasi warna beige elegan. Apalagi material interiornya dibuat dari bahan berkualitas. Sistem integrated audio 2-DIN system dengan koneksi USB serta tombol kontrol audio menyatu dengan setir, Tilt steering, panel Multi information display (MID) yang modern membuat keluarga merasa bangga berkendara bersama Suzuki Ertiga.

Irit, dengan mesin K14B yang ringan dan bertenaga, teknologi Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MIP), pedal gas teknologi "drive by wire", sistem penggerak roda depan (Front wheel drive) untuk akselerasi lebih responsive. Mobil bertenaga sejak putaran mesin rendah, powerful namun tetap Irit bahan bakar.

Nyaman, karena Suzuki Ertiga mengusung monocoque body yang lebih kuat namun ringan, menggunakan suspensi sesuai dengan kondisi jalanan Indonesia (aspal dan non aspal), Kursi di baris ke 2 dengan one touch action, yang bisa digeser hingga 240mm untuk ruang penumpang lebih besar dan dengan sandaran tangan untuk kenyamanan penumpang di baris kedua. Apalagi kini ditambah dengan AC Double Blower yang sejuknya cepat merata hingga baris ketiga, sehingga menambah kenyamanan berkendara setara sedan premium.

Hadirnya Ertiga Matic ini, merupakan salah satu bentuk komitmen dari Suzuki Indonesia yang selama lebih dari 40 tahun telah dikenal sebagai salah satu brand automotif besar di Indonesia yang mempunyai slogan global "Suzuki Way of Life" merefleksikan komitmen Suzuki untuk terus berusaha menghasilkan 4 elemen yaitu Spirit, Straightforward, Sporty dan Value yang menjadi dasar dan memperkuat primary brand image Suzuki untuk tetap eksis sebagai brand otomotif yang terpercaya di Indonesia serta menjawab tantangan industri.

Sementara itu, Anton Antoni menambahkan, Pesta Ertiga di Tanjungpinang yang digelar besok (hari ini,red) di lapangan Pamedan Tanjungpinang, Minggu (16/3). Iven Suzuki ini merupakan program nasional yang digelar di seluruh kota Se-Indonesia.

Pesta ini akan diikuti ratusan mobil Ertiga untuk meramaikan lomba Fun Touring dan fuel efficient games. Kegiatan yang digelar ini cukup banyak dan menarik bagi pecinta Suzuki Ertiga, ada lomba hemat bahan bakar, fun touring (konvoi keliling) bagi pemilik Ertiga.***

Share