Jumat11242017

Last update05:00:00 AM

Back Entertain Wisata Garuda Buka Rute dari Batam ke Medan dan Pekanbaru

Garuda Buka Rute dari Batam ke Medan dan Pekanbaru

Efektif April 2013

BATAM (HK) - Sebagai bagian untuk memperluas pasar dan memberikan pilihan penerbangan bagi para pelanggannya, maskapai penerbangan Garuda Indonesia kembali membuka 2 rute penerbangan baru dari Batam, yakni ke Medan dan Pekanbaru.

GM Garuda Indonesia Batam, Dewa Swastika mengatakan, penambahan rute ini sejalan dengan program pengembangan armada dan network, serta ekspansi yang terus dilakukan oleh Garuda Indonesia, khususnya pada pasar domestik dan regional jarak pendek yang memiliki tujuan tertinggi.

"Rute-rute terbaru adalah tujuan Batam-Medan dan Batam-Pekanbaru yang akan dimulai pada April mendatang," ujar Dewa dalam jumpa pers di Bumbu Desa, Batam, Jumat (18/1).

Dijelaskan, untuk rute domestik dengan jarak pendek tersebut, Garuda akan mengoperasikan pesawat baru jenis CRJ 1000 NextGen dari Bombardier Aerospace. Pesawat ini memiliki 12 seat kelas bisnis, dan 86 seat untuk kelas ekonomi.

"Dengan adanya 2 rute baru ini, kita menargetkan market share yang selama ini 12-15 persen akan meningkat hingga 30 persen. Sementara untuk occupancy (tingkat keterisian penumpang) kita target mencapai 90-95 persen di tahun 2013," papar Dewa yang baru hitungan hari menduduki GM Garuda Indonesia Batam.

Dalam kesempatan itu, mantan GM Garuda Indonesia Bali ini menyampaikan, Garuda Indonesia akan memiliki kantor pelayanan tersendiri di Bandara Hang Nadim Batam. Tidak hanya itu, sebagai maskapai yang menyandang predikat 'Bintang Empat', Garuda Indonesia juga menyediakan sebuah ruang tunggu (Waiting Room) yang dilengkapi fasilitas AC serta makanan ringan dan minuman.

"Selain memberi kenyamanan sebelum terbang, kami juga mengutamakan 'Safety First' dalam setiap penerbangan Garuda Indonesia," promo pria yang mengaku punya hobi bikers.    

Dewa menambahkan, tahun ini, Garuda Indonesia berencana menambah rute Batam-Surabaya dan Batam-Denpasar. Namun, kedua rute penerbangan tersebut masih dalam tahap kajian. (kid)

Share