Rabu03292017

Last update05:00:00 AM

Back Fokus Laporan Khusus

Listrik Batam Byar Pet

BATAM CENTRE (HK)-- pemadaman listrik bergilir traffic light tidak berfungsiSalah satu dampak listrik byar pet, polisi harus sibuk mengatur arus lalu lintas terutama di persimpangan yang menggunakan trafick light.

Listrik Karimun Lebih Parah

 pln dikepung massaKARIMUN (HK)-- Persoalan listrik byar pet di Kabupaten Karimun ternyata sudah berlangsung bertahun-tahun. Pemadaman telah melumpuhkan aktivitas masyarakat. Bahkan, banyak nelayan tidak bisa melaut karena tidak mendapatkan es batu.

Banjir Berkah di Hari Kemerdekaan

 pedagang benderaTANJUNGPINANG (HK)- Kemeriahan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 yang jatuh pada, Senin (17/8) telah mulai terasa sejak sepekan terakhir. Masyarakat Indonesia bersuka cita termasuk para penjual bendera yang mendapatkan berkah dari momentum ulangtahun ini.

Semarak Bendera Merah Putih

semarak bendera merah putihSEHARI jelang peringatan HUT ke 70 Tahun Indonesia merdeka, sudut Kota Batam semarak dengan atribut bendera merah putih dan umbul-umbul. Para pedagang benderapun sumbringah karena dagangan mereka laris manis.

Musim Hujan, Waspada Banjir

 banjir batuajiBATAM (HK)-- MUSIM kemarau yang melanda sebagian besar wilayah di Indonesia justru tidak terjadi di Provinsi Kepri. Dalam sepekan terakhir, hujan malah turun dengan intensitas cukup besar yang mengakibatkan terjadinya banjir di sejumlah daerah baik di Batam maupun Tanjungpinang.

Magnet Batam Sihir Pencaker

 pencaker padati bursa kerjaBATAM (HK)-- KOTA Batam ternyata masih menjadi magnet bagi para pencari kerja. Apalagi pascalebaran, banyak warga Batam membawa sanak famili dari kampung untuk mengadu nasib di kota industri ini.

Berebut Masuk Sekolah Unggulan

sma 1 batamBATAM (HK)-- KENDATI proses pembelajaran di sekolah telah dimulai sejak Senin (27/7) lalu namun pelaksanaan sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Kota Batam masih menyisakan masalah. Sejumlah sekolah unggulan ditenggarai menerima siswa melebihi kuota yang konon 'dipaksakan' oleh pihak-pihak tertentu.

MOS Tanpa 'Dendam Sejarah'

atribut mosBATAM (HK)-- TAHUN Ajaran Baru sekolah dimulai dengan kegiatanMasa Orientasi Siswa (MOS) bagi calon siswa baru.  Kendati di sejumlah sekolah di Indonesia kegiatan MOS dihantui praktik perpoloncoan namun di Batam MOS berlangsung aman tanpa adanya temuan tindakan kekerasan.

Bisnis Kue Lebaran Menggeliat

bisnis kue keringTANJUNGPINANG (HK)-- HARI Raya Idul Fitri 1436 Hijriah sudah di depan mata. Umat muslim mulai sibuk mempersiapkan diri menyambut hari kemenangan tersebut. Salah satunya kesibukan menyiapkan aneka kue lebaran. Kondisi ini berdampak pada bisnis kue lebaran yang menggeliat dengan meningkatnya permintaan.

Puncak Arus Mudik Terjadi H-3 Lebaran

apel pengamana lebaranBATAM (HK)-- SEPEKAN menjelang lebaran, arus mudik mulai terasa di Kota Batam. Ribuan pemudik mulai tampak memadati Pelabuhan Beton Sekupang dan bandara internasional Hang Nadim. Namun puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada H-3 Lebaran.

Masjid Bersejarah, Kebanggaan Umat

masjid al hidayahTANJUNGPINANG(HK)-- Masjid merupakan bangunan suci umat Islam untuk beribadah. Selama bulan Ramadhan, masjid sangat ramai dikunjungi umat Islam untuk beribadah baik itu menjalankan ibadah wajib sholat lima waktu ataupun ibadah sunah lainnya.

Waspada Kejahatan Jelang Lebaran

pelaku kejahatanBATAM (HK)-- HARI Raya Idul Fitri 1436 Hijriah tinggal sudah di depan mata. Aktivitas umat muslimpun semakin meningkat di pusat-pusat keramaian seperti pasar, bandara dan terminal. Suasana ini tak jarang dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk beraksi. Masyarakat dihimbau untuk waspada.