Kamis11232017

Last update05:00:00 AM

Back Galery Galery Polres Siagakan 100 Personil Khusus

Polres Siagakan 100 Personil Khusus

Kawal Tahapan Pemilihan Bupati

RANAI (HK) - Polres Natuna menyiagakan 100 personil khusus, untuk mengawal pelaksanaan tahapan pemilihan bupati (Pilbup) Natuna. Keberadaan pasukan ini mulai bertugas pada pelaksanaan pendaftaran calon pasangan, Minggu (26/7) kemarin.
"Setiap tahapan akan kita kawal, bahkan kita sudah sediakan 100 orang personil khusus," kata Kapolres Natuna, AKBP Amazona Pelamonia di kantor KPU Natuna Jalan Pramuka Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (27/7).

Seperti halnya di proses pendaftaran, peronil di atas dibagi menjadi dua bagian sesui dengan tugas mereka. Sebanyak 40 personil disiagakan di kantor KPU Natuna itu sendiri dengan melakukan pengawalan secara tertutup di KPU.

Untuk pengamanan secara tetutup di KPU, AKBP Amazon mengaku sudah melakukan koordinasi dengan KPU mengenai tahapan-tahapan Pilkada yang mesti dikawal oleh kepolisian salah satunya tahapan pendaftaran karena dalam tahapan ini Paslon biasanya membawa masa dalam jumlah besar.

"Sedangankan 60 orang sisanya melakukan pengawalan secara terbuka. Mereka menyebar dimana calon bupati dan wakilnya itu berangkat mendaftarkan dirinya ke KPU," ujarnya.

Ia mengaku siap melakukan pengamanan setiap tahapan Pilkada dan hal itu akan dilaksanakan tidak lepas dari koordinasi dengan kepolisian sehingga pihaknya bisa melakukan persiapan.

"Semua tahapan akan kita kawal, cuma untuk jumlah personil sesuai dengan kegiatan KPU itu sendiri, kalau kegiatannya besar, kekuatanpun akan kita kerahkan dalam jumlah besar. Makanya kita selalu koordinasi dengan KPU, semoga saja semaunya bisa berjalan lancar tanpa kendala," pungkasnya. (fat)

Share