Senin04272015

Last update05:00:00 AM

Back News Batam

Polisi Tangkap Tanker Angkut BBM Ilegal, Hendak Selundupkan Solar ke Singapura

Kapal TankerBatam (HK)- Polisi perairan Polda Kepulauan Riau menangkap kapal tanker MT Urban Success 740 GT bermuatan 800 kiloliter solar diduga ilegal. Solar tersebut hendak diselundupkan ke Singapura. MT Urban Success ditangkap saat melintas di perairan Kepri, Jumat (24/4) lalu, sekitar pukul 21.00 WIB.

BNN Batam Advokasi P4GN di Polresta Barelang

bnn batamLebih Baik Direhabiltasi daripada Dipenjara

Batam (HK) -  Kepala BNN Kota Batam, Bubung Pramiadi mengatakan, pecandu Narkoba lebih baik direhabilitasi daripada dipenjara. “Pengguna narkoba itu tidak akan berhenti atau sembuh jika tidak direhabilitasi. Membiarkan pengguna narkoba di penjara, sama saja melegalkan penyalahgunaan narkoba dalam penjara dan setelah keluar dari sel akan kembali menggunakan barang haram itu,” ujar Bubung.

Kasipidsus: Akan Ada Tersangka Baru

Korupsi Lampu Hias MTQ Nasional

BATAM CENTRE (HK) - Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari)  Batam Tengku Firdaus SH mengatakan, kemungkinan akan ada tersangka baru dalam kasus korupsi pengadaan lampu hias MTQ Nasional ke-25 di Batam, beberapa waktu lalu.

Tomi Purniawan Pimpin PFI

PFi KepriNAGOYA (HK) - Tomi Purniawan terpilih sebagai Ketua Pewarta Foto Indonesia  (PFI) Cabang Kepri yang baru dalam sebuah acara di Hotel Sari Jaya, Nagoya, Sabtu (25/4). Setelah pelantikan, Tomi Purniawan akan langsung membentuk pengurus baru PFI. Para pengurus yang dipilih, diharapkan dapat bekerja secara kekeluargaan. "Kami akan membesarkan PFI dengan cara kekeluargaan, dengan rasa saling pengertian," kata Ketua Tomi Purniawan, kemarin.

Jalfirman Pimpin IKTD Batam

IKTD BatamBATAM (HK) - Jalfriman, SH MH terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Kota Batam secara aklamasi dalam Musyawarah Besar (IKTD) Bayam di Ballroom Politeknik Pariwisata Batam, Tiban, Minggu (25/4).

Pengusaha Bingung dengan Kebijakan Valas

BATAM (HK) - Pengusaha merasa bingung dengan kebijakan pemerintah yang cenderung tidak sejalan. Seperti kebijakan tentang valuta asing yang oleh Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro pada Jumat (24/4) di Kantor DJBC Kepri Tanjung Balai Karimun menyatakan bahwa pemerintah tidak mempermasalahkan harga atau tarif di pasang dalam dollar (mata uang asing,red), asal pembayaran wajib dilakukan dengan rupiaj.

Polisi Ekspose Pembunuhan WN Malaysia di Hotel BCC

BATAM CENTER (HK) -- Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi mengatakan, pihaknya akan mengekspose kasus pembunuhan Warga Negara (WN) Malaysia di BCC Hotel dan Residence tanggal 27 April ini. Tindakan tersebut dilakukan untuk mengetahui motif pembunuhan tersebut.

Pengurus Baru IPM Batam Terbentuk

BATAM CENTRE (HK)- Ikatan Pemuda Meranti (IPM) Kota Batam periode 2015-2018 baru saja terbentuk melalui Mubes ke-2 yang digelar di Formosa Hotel, Jumat (23/4) malam lalu. Terpilih sebagai ketua dalam Mubes IPM Arif Rahman menggantikan Ketua lama Dony April. Sedangkan Wakil Ketua terpilih Adi Saputra, dan Sekretris Uul Muazam.

BKDI BP Batam Gelar Seminar The Miracle of Baitullah

BKDI BP BatamBATAM CENTRE (HK)- Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) Badan Pengusahaan (BP) Batam bekerja sama dengan Arminareka Perdana mengadakan seminar yang dikemas dalam tausiah bertema The Miracle Of Baitullah yang dihadiri para pegawai BP Batam dari berbagai unit kerja pada Kamis (24/4) di Balairungsari, lantai 3 BP Batam, Batam Centre.

Camat Sagulung Tertibkan Lapak Liar

Lapak LiarLapak Lainnya Tunggu Tanggal Mainnya

BATAM (HK) -- Camat Sagulung, Abidun Pasaribu dan ratusan warga Perumahan Griya Batuaji Asri, RT 01/RW 16, Kelurahan Sungai Langkai, Sagulung menertibkan hingga merobohkan empat unit lapak atau kios ilegal yang berada di atas buffer zone di jalan Putri Hijau, Minggu (26/4) pagi.

Soerya-Rudi Ajak Masyarakat Kepri Bersatu

Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo kembali mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan dari bangsa dalam pembangunan. Menurutnya, kejayaan Indonesia di masa lalu berkat persatuan dan kesatuan suku, agama dan Ras tersebut.

Muslim Bidin Birokrat Terpopuler, Termasuk Figur yang Dilirik Rudi

MuslimBATAM (HK) - Nama Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin belakangan melambung seiring makin riuhnya pertarungan Pemilihan Walikota (Pilwako) Batam. Muslim pun digadangkan-gadangkan termasuk salah satu figur yang dilirik Muhammad Rudi SE, jika Wakil Walikota Batam sekarang itu, bertarung dalam Pilwako Batam nanti.

Hasil RDP Komisi II, Kasus Penimbunan Beras Ilegal Firman Bersalah

BATAM CENTRE- Ketua Kelompok Diskusi Anti 86 Tain Komari meminta Ketua Komisi II Yudi Kurnain membuka hasil rapat dengar pendapat (RDP) antara komisi itu dengan Firman Ucok Tambusai terkait penimbunan beras ilegal di Bengkong Dalam.

Soal UN SMP Dititipkan di Polsek

BATAM (HK)-Sebanyak 40 kardus soal Ujian Nasional (UN) SMP sederajat dititipkan di Markas Polsek Sagulung, Sabtu (25/4). Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kebocoran soal UN.

Curi Motor, Remaja Putus Sekolah Diamuk Massa

BATAM (HK)-M Nurhuda (17), babak belur diamuk massa di kawasan ruko RKT, Batuaji, Sabtu (25/4) sekitar pukul 07.00 WIB. Remaja tanggung ini tertangkap basah ketika mencuri sepeda motor salah satu warga.

Rute Angkot Diatur Ulang

BATAM (HK)-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam mengatur ulang seluruh rute angkutan kota (angkot) di seluruh Kota Batam. Pengaturan ulang rute ini terkait dengan rencana pengembangan 10 koridor bus Trans Batam sehingga tidak terjadi rute yang bersinggungan.

BNN dan Polda Kepri Razia Diskotek

18 Pengunjung Diamankan

BATAM (HK)- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri dan Polda Kepri kembali menggelar razia narkoba di beberapa tempat hiburan malam di Batam, Kamis (23/4) dinihari. Razia yang dimulai pukul 00.15 WIB itu, petugas mengamankan 18 orang. Ke-18 orang ini diketahui positif mengkonsumsi narkoba setelah petugas mengambil sampling test urin mereka di lokasi hiburan malam tersebut.

Menggali Potensi Wisata Budaya dan Bahari

BATAM (HK)- Sektor Pariwisata menjadi andalan utama Provinsi Kepri dalam mendapatkan pemasukan daerah. Karena itu upaya untuk menggali potensi pariwisata terus gencar dilakukan.   
Share

Read more...

Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bisa dilihat adalah jalan berupa tanah berukuran lebar 3,5 meter. Jalan itu hingga kini masih difungsikan warga. Sebagian j...

Read more...