Kamis08242017

Last update05:00:00 AM

Back Karimun Mayat Nelayan Telungkup di Lumpur

Mayat Nelayan Telungkup di Lumpur

KUNDUR (HK)-Ramli (32) nelayan asal Kundur ditemukan sudah menjadi mayat di pinggir pantai di Jalan Parit Mangkil Laut RT/RW 01/02, Desa Sungai Ungar, Kecamatan Kundur, Selasa (8/8) pagi. Jenazah korban ditemukan oleh bapaknya, Idris dengan posisi terlungkup di lumpur.
Kapolsek Kundur, Kompol Ely melalui Kanit Reskrim Ipda Rahul mengatakan, korban sebelumnya hendak mengangkat jaring yang telah dipasang di pinggir laut dengan jarak sekitar 150 meter dari rumahnya sekitar pukul 06.00 WIB.

Namun selang sekitar 2,5 jam kemudian, bapak korban Idris menyusul ke tempat anaknya memasang jaring. Tapi aangkah terkejutnya Idris ketika melihat anaknya sudah telungkup di pantai yang berlumpur. Begitu diangkat, ternyata anaknya itu sudah tak bernyawa lagi. Korban diduga tewas karena penyakit ayan yang dideritanya.

Saat itu, Idris berteriak minta tolong kepada warga sekitar agar membantunya untuk mengevakuasi korban ke rumahnya. Bersama Zulkifli tetangganya, Idris kemudian mengangkat jenazah anaknya itu ke rumahnya. Tiba di rumah, warga mulai berdatangan untuk melihat kondisi korban.

"Menurut pengakuan Idris, bapak korban, anak itu sudah menderita penyakit ayan sejak kecil. Penyakit itu bisa kambuh kapan dan di mana saja. Pihak keluarga sudah menduga, kalau meninggalnya Ramli karena penyakit ayannya tiba-tiba saja kambuh di lokasi tempatnya memasang jaring," ungkap Rahul.

Kendati diduga karena penyakit ayan, namun pihak kepolisian tetap melakukan visum terhadap korban. Dari hasil visum yang dilakukan dokter di Puskesmas Tanjungbatu, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Hasil visum itu membuktikan kalau korban murni tewas karena penyakit ayan yang dideritanya. (ham)

Share