Jumat11242017

Last update05:00:00 AM

Back Karimun Polres Dapat 22 Unit Motor Patroli

Polres Dapat 22 Unit Motor Patroli

KARIMUN (HK)-Polisi Resort (Polres) Karimun menerima bantuan 22 unit sepeda motor patroli jenis Yamaha V-Xion dari Mabes Polri yang diserahkan langsung oleh Polda Kepri. Sepeda motor itu nantinya akan dibagikan ke seluruh wilah hukum polsek sebagai kendaraan operasional patroli anggota Polri. Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin usai apel penyerahan sepeda motor di halaman Mapolres Karimun, Senin (11/9) berharap, sepeda motor itu bisa digunakan oleh masing-masing Polsek untuk menunjang kelancaran tugas dan tanggungjawab anggota Polri dalam menjaga kamtibmas.

“Kita patut mengucapkan terima kasih kepada Mabes Polri dan Polda Kepri atas bantuan sepeda motor ini. Kami akan membagikan sepeda motor ini sebanyak 2 ini kepada masing-masing Polsek serta 6 unit lagi akan diserahkan kepada Satuan Sabhara sebagai penunjang kinerja mereka," ungkap Agus.

Kata Agus, sepeda motor itu nantinya akan dilengkapi dengan Global Positioning System (GPS) sehingga bisa lebih bermanfaat dalam menunjang tugas anggota yang tengah melakukan patroli. Dia juga menyebut, kalau semua unit kendaraan patroli juga akan dilengkapi dengan perlengkapan yang canggih.

“Kendaraan patroli ini lebih dirasakan oleh polsek-polsek yang ada di pulau-pulau. Begitu juga untuk anggota shabara dapat menambah unit patroli lagi. Mungkin lebih sensitif lagi lokasinya seperti perumahan dan kita bisa bagi plotnya ke berbagai titik. Mudah-mudahan, bantuan ini dapat dimaksimalkan dengan baik,” ucap Agus.

Agus bahkan mengajak media untuk ikut bersama-sama dengan anggota yang tengah melakukan patroli menggunakan sepeda motor tersebut, agar kegiatan yang dilaksakan anggota Polri bisa diketahui langsung oleh masyarakat melalui pemberitaan yang disampaikan oleh awak media secara langsung. (ham)

Share