Jumat09222017

Last update05:00:00 AM

Back Karimun Maha Bodhi Cup II Semarak

Maha Bodhi Cup II Semarak

KARIMUN (HK)-Sekolah Maha Bodhi melaksanakan iven olahraga Maha Bodhi Cup II dengan tiga cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu basket, catur dan tenis meja. Pembukaan yang berlangsung pada Sabtu lalu dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun Yusrial Mahyuddin masih berlangsung hingga Rabu (13/9).

"Ini Maha Bodhi Cup kedua yang diadakan Sekolah Maha Bodhi. Dua tahun sebelumnya kita juga adakan. Ada tiga cabor yang diperlombakan yaitu basket, tenis meja dan catur. Pembukaan kemaren dihadiri oleh Kepala Dispora Bapak Yusrial Mahyuddin yang menyempatkan waktu membuka acara," ujar Hendro Can Ketua Panitia Pelaksana, di lapangan Basket SMA Bodhi, Rabu (13/9) sore.

Menurutnya, peserta yang mengikuti perlombaan cukup antusias. Mereka berasal dari masing-masing sekolah baik di jenjang SMA maupun SMP yang akan bertanding. Dilihat dari jumlah peserta yang mendaftar untuk cabor olahraga basket yakni sebanyak Enam peserta SMA, Empat regu SMP dan tujuh peserta untuk regu putri.

"Acara ini cukup antusias dari sekolah lain dengan mengikuti perlombaan yang kami adakan. Terbukti mereka mengirimkan timnya untuk bertanding di sini. Mudah-mudahan, ke depannya makin banyak sekolah yang mengutus timnya untuk ikut terlibat dalam pertandingan ini," ujarnya.

Selain itu, katanya, kurangnya even di Kabupaten Karimun untuk mengembangkan potensi para atlit di luar dari even yang pemerintah selenggarakan. Atlit Karimun membutuhkan wadah untuk mengasah potensi yang mereka miliki seperti yang pihaknya laksanakan. Selain dari Libala dan Popda yang pemerintah selenggarakan. Jadi kurang kesempatan untuk para atlit menunjukkan kemampuan mereka.

Dirinya sangat berharap, agar ke depannya atlit Kabupaten Karimun mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan potensi olahraga yang dimiliki dan lebih diperhatiakan. Dimana banyak atlit karimun yang mempunyai kemampuan yang bagu dan potensi yang besar namun belum dilirik pemerintah.

Untuk hadiah yang disiapkan pihak sekolah, menurutnya berupa piala, piagam dan uang. Akan diberikan pada akhir dan final basket putra dan putri pada hari minggu dan seluruh peserta dari masing-masing sekolah baik di jenjang SMA maupun SMP yang akan bertanding. (cw58)

Share