Rabu03292017

Last update05:00:00 AM

Back Karimun Setnov Bakal Tinjau FTZ

Setnov Bakal Tinjau FTZ

bupati rafiq jelaskan kedatangan setnovKARIMUN (HK)-Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto bakal melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karimun, Sabtu (18/2) esok. Kedatangan Setnov (panggilan akrab Setya Novanto) ke Karimun untuk melantik Ketua DPD II Partai Golkar Karimun Aunur Rafiq bersama pengurusnya. Selain itu, dia juga akan mengunjungi kawasan Free Trade Zone (FTZ) Karimun.

"Ketua Umum Partai Golkar yang juga Ketua DPR RI, Pak Setya Novanto bakal datang ke Karimun pada tanggal 18 Februari 2017 mendatang. Beliau akan melantik Ketua dan pengurus DPD II Partai Golkar Karimun," ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Karimun di Masjid Agung, Kamis (16/2).

Kata Rafiq, kedatangan Setnov ke Karimun didampingi Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Rombongan diagendakan sampai sekitar pukul 11.00 WIB setelah bertolak dari Batam. Setnov kemudian menghadiri pertemuan di rumah dinas Bupati Karimun. Siangnya, rombongan akan meninjau sejumlah perusahaan di kawasan FTZ.

"Ada banyak agenda beliau selama berada di Karimun. Sebelum menghadiri acara partai, Pak Setnov akan dibawa berkeliling mengunjungi sejumlah perusahaan yang ada di kawasan FTZ seperti PT Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB), PT MOS, PT KMS dan juga PT Oiltanking," beber Rafiq.

Menurut dia, salah tujuan pemerintah daerah mengajak Ketua DPR RI itu untuk melihat secara langsung perusahaan yang ada di kawasan FTZ adalah untuk mengenalkan potensi yang dimiliki Karimun tak jauh kalah dengan daerah lain. Dengan potensi itu, diharapkan ada dorongan yang konkrit dari pemerintah pusat.

"Kita sangat berharap agar pemerintah pusat lebih mendorong investasi yang ada di Karimun. Selain itu, kita juga meminta kepada pemerintah pusat agar memberikan kesempatan kepada Karimun untuk memperoleh job atau tender terkait pengerjaan sejumlah proyek, khususnya pembuatan kapal dan penyimpanan minyak bumi di daerah ini," tuturnya.

Bukan hanya itu, kata Rafiq, pemerintah daerah Karimun juga terus mendorong perluasan wilayah FTZ, kawasan ekonomi khusus (KEK) yang saat ini terus diperjuangkan di tingkat pusat. Dengan kehadiran Ketua DPR RI itu, maka upaya Pemkab Karimun untuk menjadikan usulan beberapa pulau menjadi KEK bisa segera terealisasi.

Ribuan Warga

Aunur Rafiq mengatakan, selain melaksanakan agenda pemerintahan, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto juga akan melantik pengurus DPD II Partai Golkar Karimun bersama dengan organisasi sayap partai seperti pelantikan ikatan istri dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) serta organisasi sayap lainnya.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan gerak jalan serta sepeda santai yang akan dilaksanakan di Coastal Area Tanjungbalai Karimun, Minggu (19/2) pagi. Sekitar 15 ribu warga Karimun diprediksi akan menghadiri jalan santai terbesar yang pernah ada di Karimun tersebut. Jumlah warga itu ditandai dengan telah disebarkannya 15 ribu kaos Golkar kepada warga.

"Gerak jalan santai itu bertabur hadiah menarik, hadiah utama yang disediakan oleh Ketua Umum Partai Golkar adalah dua paket umroh dan sepeda motor. Acara itu juga bakal dimeriahkan dengan kehadiran artis ibukota seperti Selvi KDI dan juga grup band Boomerang. Saya harap masyarakat Karimun bisa memeriahkan acara itu," pungkas Rafiq. (ham)

Share