Rabu12132017

Last update12:00:00 AM

Back Lingga Hari Ini Disdik Keluarkan Gaji Guru

Hari Ini Disdik Keluarkan Gaji Guru

Setelah Molor Satu Bulan

LINGGA (HK)- Terkait molornya gaji guru, Tunjangan Daearh (Tuda), Tunjangan Sertifikasi Guru, serta uang makan, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Said Ibrahim memastikan gaji dan tunjangan tersebut keluar besok (hari ini-red).
Dikatakan Said Ibrahim, keterlambatan gaji guru dan Tuda tersebut, bukan tidak beralasan. Karena Kepala Dinas Pendidikan H Kasiman berangkat naik haji, maka pelaksana hariannya belum ditunjuk.

"Karena baru tadi malam SK Pelaksana Harian (PLH) baru keluar dari BKD, dan tadi malam juga sudah ditanda tangani Pak Bupati. Maka berdasarkan SK tersebut, gaji dan tunda dipastikan keluar besok," ujarnya Kepada Haluan Kepri, Rabu (9/8).

Dikatakan, sejumlah tunjangan guru, baik itu tunjangan daerah (Tuda) tunjangan sertifikat, tunjangan makan mauoun gaji, sudah dientri ke Kantor Pendapatan, Pengelolaan Keuangan (P2K) Daerah. Serta ke bank terkait.

"Maka kita pastikan besok gaji sudah dapat diambil. Begitu juga untuk guru-guru, maupun petugas dan pegawai di Disdik," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Said Ibrahim mengatakan ketika sampai di bank, ketersedian uang di bank terkait, maka yang dapat keluar itu baru gaji, Tuda, dan Tunjangan Sertifikat. "Untuk tunjangan makan, belum lagi. Lihat kondisi bank bagaimana," imbuhnya.

Diketahui, molornya gaji pegawai Disdik, maupun guru di Lingga sempat menjadi sorotan. Keterlambatan gaji tersebut yang belum dibayarkan beredar sekitar empat bulan belakangan. Namun Said Ibrahim membantah bahwa keterlambatan tersebut hanya satu bulan.

"Bukan empat bulan. Cuma satu bulan. Dan empat item tadi. Gaji, tuda, tunjangan sertifikat, dan tunjangan makan. Besok sudah boleh diambil pegawai dan guru," ujarnya.(put)

Share