Kamis08242017

Last update05:00:00 AM

Back Lingga 64 Tim Bakal Ikut Turnamen Takraw Forphil Cup I

64 Tim Bakal Ikut Turnamen Takraw Forphil Cup I

LINGGA (HK)- Dalam rangka menjalin silaturahmi serta menyalurkan bakat olahraga, Forum Pemuda Hinterland Lingga (Forphil) menggelar turnamen takraw. Sebanyak 64 tim bakal mengikuti turnamen takraw yang akan dibuka, Kamis (10/8).
Ketua Forphil Lingga, Siswandi mengatakan sejumlah cabang olah raga seperti bola volly, sepak bola maupun futsal sudah sering dilombakan dalam berbagai event. Maka dalam rangka memperingati HUT RI ke-17 ini Forphil menggelar event sepak takraw se-Kabupaten Lingga.

"Forphil Cup I ini baru pertama kali. Pesertanya umum, ada dari SMA mau pun dewasa. Sebanyak 64 tim bakal memperebutkan piala ini," kata Siswandi, di sela-sela meninjau persiapan lapangan takraw di samping kantor bupati Lingga, Rabu (9/8).

Dikatakan, event takraw tersebut bakal diselenggarakan di lapangan takraw samping halaman Kantor Bupati Lingga. Segala perlengkapan, lapangan serta undangan kepada seluruh tim sudah disebarkan. Tujuan event ini, kata dia, untuk mempererat tali silaturahim antar sesama pemuda di Lingga. Serta membuka mata kepada berbagai organisasi olah raga agar melek mata memperhatikan olah raga di Lingga.

Siswandi menyebutkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lingga supaya lebih perhatian terhadap olah raga di Kabupaten Lingga. "Sejauh ini mungkin Forphil diklaim hanya kritik sosial saja. Maka turnamen ini salah satu membantah untuk pemuda, juga sebuah wadah untuk menyalurkan bakat pemuda, khususnya takraw," ujarnya.

Selain menjalin silaturahmi, lanjut Siswandi, turnament takraw ini juga untuk mencari bibit-bibit muda untuk persiapan menuju Pekan Olahraga Daerah (POPDA) 2018 mendatang. Maka pada event kali ini, ada atlit dari SMA sederajat juga turut andil bertanding di event ini.

"Event ini juga untuk mencari bibit untuk Popda mendatang," ujarnya. Event yang digelar Forphil ini juga memperebutkan hadiah plus trophi dari penyelenggara.(put)

Share