Minggu09242017

Last update05:00:00 AM

Back Lingga Dewan Menyoroti Kinerja TAPD

Dewan Menyoroti Kinerja TAPD

LINGGA (HK)- Wakil Ketua I DPRD Lingga Kamaruddin Ali, menyoroti kinerja Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Dewan menilai, TAPD kurang solid dalam berkoordinasi dengan legislatif.
Kamarudin Ali, mengatakan ketika TAPD tidak kompak dalam membahas anggaran, maupun ketika tim dibentuk yang mempunyai tugas menyiapkan serta melaksanakan kebijakan kepala daerah. Apalagi kepala daerah sedang semangat-semangatnya membangun daerah.

"Kalau TAPD tidak kompak bagaimana program kepala daerah berjalan. Apalagi dalam mengajukan pengesahan anggaran ke dewan. Nanti dewan tentu tidak mau disalahkan," ujar Kamaruddin, Selasa (12/9).

Menurut Kamaruddin, TAPD harus jeli dan solid untuk menunjang program kepala daerah, dan jangan sampai molor. "Seperti semalam. Rencananya Paripurna revisi RPJMD. Namun karena sesuatu hal, maka diundur. Baru hari ini dilaksanakan. Hal tersebut kurangnya koordinasi sesama TAPD. Sehingga Paripurna baru dilaksanakan hari ini," ujarnya.

Di tempat yang sama, anggota Komisi III DPRD Lingga, Khairil Anwar juga menyoroti kinerja sejumlah kepala OPD yang kurang jeli menyikapi keinginan  Bupati. "Contohnya, program pengembangan air terjun Jelutung. Karena OPD terkait kurang jeli, sehingga program itu hilang begitu saja. Seharusnya OPD harus jeli menyikapi keinginan kepala daerah," kata Anwar.(put)

Share