Minggu02182018

Last update05:00:00 AM

Back Lingga Upacara Pelepasan Mahasiswa PKL

Upacara Pelepasan Mahasiswa PKL

images/stories/Berita/2018/Februari/14Februari18/13-14feb18 lingga pemkab gelar upacara  pelepasan  mahasiswa pkl 2.jpgLINGGA (HK)- Pemerintah Kabupaten Lingga melakukan apel bersama penerimaan dan pelepasan ratusan mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang, Medan dan Bogor di Lapangan Kantor Bupati Lingga, Selasa (13/2).

Kedatangan ratusan mahasiswa pertanian ini sekaligus untuk mengikuti agenda tanam serentak di atas lahan seluas 1.800 hektar.

Bupati Lingga diwakili Wakil Bupati M Nizar selaku pimpinan upacara mengatakan adapun tujuan dari PKL adalah mendekatkan diri mahasiswa kepada masyarakat. Untuk itu diharapkan apa yang menjadi progres pendidikan dapat ditransfer kepada masyarakat tentang bagaimana ilmu bertani.

Sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama masyarakat Kabupaten Lingga yang saat ini menjadi tujuan pada proses pendidikan ini. "Kami ucapkan selamat datang bagi pembimbing dan dosen serta mahasiswa STTP Malang, STTP Medan, STTP Bogor di Kabupaten Lingga," kata Nizar, Selasa (13/2).

Nizar menyebut, salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Lingga yakni sektor pertanian dan peternakan. Dari tahun 2016-2017 telah tercetak sawah seluas 734 hektar melalui kerja sama dengan pihak TNI. Dan seluas 34 hektar melalui swadaya Bupati Lingga.

Di hadapan mahasiswa, Nizar juga menekankan bahwa sebagian besar masyarakat di Kabupaten Lingga bermata pencarian nelayan dan belum memahami betul bercocok tanam. Maka dari itu, dia sangat berharap kedatangan mahasiswa dapat memberikan keterampilan tentang bertani.

"Jagalah nama baik Kampus dan norma agama serta adat istiadat setempat," papar Nizar berpesan. Terakhir, kapada Camat dan Kepala Desa dimana merupakan lokasi PKL dapat terus memonitor mahasiswa dan membantu tugas-tugas mereka, sehingga dapat diselesaikan dengan baik.(jfr)

 

Share