Selasa04242018

Last update05:00:00 AM

Back Lingga Ratusan Mahasiswa PKL Tiba di Lingga

Ratusan Mahasiswa PKL Tiba di Lingga

Hadiri Program Tanam Serentak

LINGGA (HK)- Kedatangan ratusan mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari STTP Malang dan Medan disambut antusias oleh Pemerintah Kabupaten Lingga di Pelabuhan Tanjung Buton, Daik, Senin (12/2).  
Kedatangan mereka ke Kabupaten Lingga untuk mengikuti program Tanam Serentak Jagung dan Padi di atas lahan seluas 1.800  hektar yang direncanakan pemerintah daerah Lingga pada 15 Februari mendatang.
Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lingga, Rusli mengatakan untuk kloter pertama ada sekitar 25 mahasiswa dari STTP Medan dan lebih kurang 90 mahasiswa dari STTP Malang telah tiba di Kabupaten Lingga.

"Hari ini diperkirakan semua sampai. Yang dari Malang itu beda pesawat. Jadi mereka 2 kloter," kata Rusli ditemui, Senin (12/2).

Untuk rombongan kedua ada lebih kurang ratusan mahasiswa yakni dari STTP Bogor dan sebagian dari STTP Malang. Kesemua mahasiswa ini, kata Rusli berjumlah 355 orang yang nantinya ditambah dengan Dosen Pembimbing sebanyak 52 orang.

Untuk sementara, mereka diinapkan di Aula Junjungan Negeri Daik dan Gedung Daerah sebelum besoknya diantar pada 7 lokasi tempat acara penanaman serentak. "Rencana yang laki-laki nginap di aula per, dan yang cewek di gedung daerah. Malam ini ada acara serah terima dan besok mereka dikirimkan ke lokasi yang sudah kita siapkan," papar dia.

Dikatakan, menjelang acara akbar penanaman pada 15 Februari nanti, setelah pelepasan besok, mahasiswa akan diantar ke lokasi untuk mengecek kondisi lapangan. Mahasiswa tersebut akan tinggal di homestay di desa tempat mereka dititipkan.

"Jadi mereka akan tinggal di rumah warga sebelum tanggal 15. Apa yang perlu mereka lakukan itulah pertama mengecek kondisi lapangan," papar Rusli.

Sebagaimana diketahui, 7 lokasi lahan yang akan ditanam serentak secara seremonial yakni, Desa Marok Kecil, Desa Resang, Desa Panggak Laut, Desa Panggak Darat, Desa Nerekeh, Desa Bukit Langkap dan Desa Sungai Besar.(jfr)

Share