Sabtu05262018

Last update05:00:00 AM

Back Nasional

KPK Dalami Peran Keluarga

Gratifikasi Zumi Zola

Jakarta - Selama hampir sepekan, KPK memanggil keluarga Zumi Zola. Menurut KPK, pemeriksaan keluarga Gubernur Jambi nonaktif itu untuk menggali keterangan pihak yang pernah membantu dalam proses transaksi dugaan gratifikasi.

Kembangkan Ekonomi Maritim dan Wisata Batam

Jakarta (HK)- Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menegaskan potensi kemaritiman di Kepri harus benar-benar dimanfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Potensi ini harus dikembangkan untuk kemajuan Kepri.

TNI AL Siap Kerahkan Prajurit

RUU Terorisme Disahkan

Jakarta (HK)- Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Siwi Sukma Adji menyatakan pihaknya siap berkontribusi dalam Undang-Undang Antiterorisme yang baru disahkan oleh DPR, kemarin.

Anas Ajukan PK Setelah Hakim Artidjo Pensiun

Jakarta (HK)- Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum membantah mengajukan Peninjauan Kembali (PK) karena Hakim Agung Artidjo Alkostar sudah pensiun. "Oh tidak ada hubungannya," kata dia di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (24/5).

Pengancam Jokowi Diperiksa 22 Jam Lebih

Jakarta (HK)- Polisi masih memeriksa remaja berinisial RJ yang membuat video ancaman terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Remaja 16 tahun itu telah lebih dari 22 jam berada di ruang pemeriksaan.

Eks Koruptor Tetap Dilarang Jadi Caleg

Jakarta  (HK)– Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan lembaganya tetap mempertahankan larangan mantan narapidana korupsi menjadi calon anggota legislator. Ia tetap kukuh meski Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Kementerian Dalam Negeri dan Badan Pengawas Pemilu tidak setuju aturan tersebut dimasukan ke Peraturan KPU tentang pencalonan.

Pemuda Tak Berbaju Ancam Jokowi

Jakarta (HK)- Polda Metro Jaya menyelidiki rekaman video seorang pemuda yang mengancam Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) yang tersebar melalui media sosial. "Kami lakukan penyelidikan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Rabu (23/5).

Polsek Jambi Diserang, 2 Polisi Dibacok

polsek jambi diserangJAMBI (HK)- Kantor Kepolisian Sektor Marosebo, Jambi diserang seorang pria dengan menggunakan senjata tajam, Selasa (22/5) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Pelaku membacok dua anggota polisi di bagian punggung dan leher.

Anggota DPRD Dipukul Massa

anggota dprd dipukulSebar Meme Rizieq dan Amien Rais

KERAWANG (HK)- Oknum anggota DPRD Karawang, Hitler Nababan dipukul massa di Ruang Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Gedung Paripurna DPRD setempat, Selasa (22/5). Pemukulan itu karena Hitler menyebar meme mantan Ketua MPR RI Amien Rais membonceng Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di grup WhatsApp Banggar DPRD Karawang. Pada meme itu, Rizieq Shihab mengenakan pakaian yang kurang pantas.

RUU Terorisme Tak Akan Dijadikan Alat Politik Bagi Penguasa

JAKARTA (HK)- Ketua DPR Bambang Soesatyo menjamin RUU Terorisme yang kini sedang dibahas di DPR tidak akan dijadikan alat politik bagi penguasa untuk membungkam lawan-lawan politiknya.

Kecelakaan Maut di Brebes

11 Orang Tewas dan Belasan Luka-luka

BREBES (HK)- Kecelakaan maut terjadi di Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, Ahad (20/5) sekitar pukul 16.30 WIB. Truk tronton menabrak kerumunan warga, satu mobil, 13 sepeda motor dan tujuh rumah di RT 3 RW 5 Desa Jatisawit. Peristiwa ini menyebabkan 11 orang meninggal dunia dan belasan warga lainnya mengalami luka-luka. Sementara sang sopir dalam kondisi koma dan masih dirawat rumah sakit.

Warga Serang Penganut Ahmadiyah

rumah ahmadiya men8 Rumah Rusak, 24 KK Dievakuasi

LOMBOK (HK)- Penganut ajaran Ahmadiyah di Desa Greneng, Kecamatan Sakra Timur, Lombok Timur, NTB diserang oleh sekelompok warga. Penyerangan ini dilakukan sebanyak tiga kali, Sabtu (19/5) siang dan malam serta Ahad (20/5) pagi sekitar pukul 06.30 WITA. Insiden ini menyebabkan delapan rumah rusak parah dan sebagiannya rata dengan tanah.

Garuda Siapkan 67.000 Kursi Tambahan

Lebaran 2018

Jakarta (HK)- Garuda Indonesia akan menyiapkan sebanyak 67.000 kursi tambahan selama masa angkutan Lebaran 2018.