Kamis08242017

Last update05:00:00 AM

Back Natuna Tingkatkan Sadar Pajak, KP2KP Natuna Gelar Pajak Bertutur

Tingkatkan Sadar Pajak, KP2KP Natuna Gelar Pajak Bertutur

tingkatkan sadar pajak kp2kp natuna gelar pajak bertuturNATUNA (HK) - Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Natuna menggelar kegiatan sosialisasi perpajakan dengan sasaran para siswa SMPN 2 Ranai, Jumat (11/8).

Kegiatan yang merupakan langkah edukasi untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat mengenai perpajakan ini diikuti oleh siswa SMPN 2 Ranai dengan antusias.

"Kita merangkul sekolah untuk memberikan pengetahuan sejak dini mengenai pajak untuk menyongsong milenuim emas Indonsia nanti. Mereka (murid SMP) akan menjadi wajib pajak pada masa keemasan itu. Kegiatan ini serentak secara nasional," Kata Kepala KP2KP Ranai, Nanang Setiya Kurniantara.

Sesuai namanya, kegiatan itu diisi dengan berbagai rangkaian acara yang berisikan kalimat dan pembicaraan mengenai pajak seperti penjelasan pajak, dialog pajak dan sejumlah game yang berkenaan dengan pajak.

Dialog digelar secara intraktif di mana pembicara bertanya kepada siswa dan sebalikanya siswa diberikan juga kesempatan bertanya.

"Kita ingin hal-hal dasar mengenai pajak diketahui sejak dini oleh anak-anak. Kita sampaikan segala sesautu mengenai perpajakan kepada mereka dengan harapan mereka menyadari bahwa pajak adalah kewajiban negara dan mereka bisa menularkan apa yang mereka ketahui kepada sekelilingnya," harpa Nanang.

Kepala Sekolah SMPN 2 Ranai, Fathurrahman mengapresisasi KP2KP yang telah memilih sekolahnya sebagai sasaran kegiatan Pajak Bertutur. "Kami merasa terbantu sekali dengan apa yang dilakukan KP2KP dalam menambah pengetahuan terutama sekali mengenai pajak," kata Rahman.

Ia berharap kegiatan ini bisa menjadikan anak-anak didiknya sadar pajak dan bisa berkontribusi besar untuk negara bila mereka dewasa nanti.

"Saya harap anak-anak dapat memperhatikan apa yang disampaian bapap-bapak dari perpajakan ini. Pengetahuan ini penting karena kalian juga nanti akan menjadi wajib pajak kalau sudah besar. Kalian harus rajin membayar pajak," tututpnya. (fat)

 

Share