Rabu12132017

Last update12:00:00 AM

Back Natuna Dwi Ria Latifah Ingin Penegakkan Hukum Berjalan Lancar

Dwi Ria Latifah Ingin Penegakkan Hukum Berjalan Lancar

dwi ria latifah ingin penegakkan hukum berjalan lancarNATUNA (HK) - Anggota Komisi III DPR RI Dwi Ria Latifah berkunjung ke Natuna, Jumat (11/8). Selama di Natuna ia akan meninjau kondisi sarana penegakkan hukum. "Kami senang ke Natuna. Kami ingin pembangunan di sisi penegakkan hukum juga maksimal di Natuna," kata Latifah di Bandara Natuna.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan sofyan mengatakan, di Natuna ia akan meninjau ke sejumlah instansi penegakkan hukum yang ada di Natuna seperti Polres Natuna, Kejari Natuna dan Pengadilan Negeri Ranai.

Sejauh ini, salah satu kendala penegakkan hukum terletak pada kondisi sarana yang dinilai masih terbatas. "Kami ingin penegakkan hukum berjalan lancar dan paling tidak kendalanya bisa terkurangi. Makanya bu Latifah mau meninjau kondisinya terlebih dahulu. Siapa tahu ada solusi," ujarnya.

Instansi yang pertama kali dikunjungi adalah Polres Natuna. Salah satu keperluan penegakan hukum yang paling menonjol adalah keberadaan Lapas. Di mana Natuna hingga saat ini belum memiliki Lapas sehingga terpidana harus dikirim ke Tanjungpinang.

"Sarana penegakan hukum seperti Lapas sebagaimana usulan dari Polres dan Sarana lainnya. Hari ini mengunjungi Polres dulu, selanjutnya ke Pengadilan dan Kejaksaan. Mudah-mudahan keperluan-keperluan penegakkan hukum itu bisa diperjuangkan," tutupnya. (fat)

 

Share