Minggu09242017

Last update05:00:00 AM

Back Natuna Banjir Putuskan Jalur Alternatif Lintas Kelarik

Banjir Putuskan Jalur Alternatif Lintas Kelarik

Banjir Putuskan Jalur Alternatif Lintas Kelarik

NATUNA (HK) - Jalur lalu lintas yang menghubungkan Kecamatan Batubi ke Kelarik Kecamatan Bunguran Utara putus. Hak ini disebabkan banjir setinggi 1 meter.
Pembangunan jembatan beton yang rencananya menghubungkan antar dua desa tersebut belum selesai sehingga membuat jalur alternatif. Namun jalan itu putus tidak bisa dilalui kendaraan karena mengalami banjir.

"Akibat hujan berturut-turut sejak dua hari lalu membuat jembatan antara gunung putri ke kelarik putus total karena banjir setinggi 1 meter," kata Kusnadi warga kelarik yang hendak menuju ke kota Ranai. Minggu (10/9).

Ia menuturkan, warga yang hendak pergi ke Kota Ranai begitu juga sebaliknya harus rela menyebarang dengan berjalan kaki. Karena apabila menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat pasti akan mogok.

"Parah bang banjirnya, mobil maupun motor tidak bisa melintas, jadi kami terpaksa harus mendorong motor dan berjalan kaki," ungkapnya.

Marun, warga Batubi juga mengakui hal yang sama. Ia mengatakan dahulu pembangunan di daerah Batubi maupun Kelarik tidak pernah tersentuh oleh anggaran dari pemerintah daerah, provinsi maupun pusat. Pembangunan yang ada tidak pernah tuntas, padahal Kelarik maupun Batubi termasuk wilayah Natuna.

"Kalau pandangan saya, Batubi dan Kelarik terkesan terisolir, padahal keduanya itu adalah wilayah Natuna juga, dari dulu baru kali ini ada pembangunan," jelasnya.

Sejak Natuna menjadi Kabupaten, pembangunan di dua desa tersebut tidak pernah tersentuh. Baru kali ini pembangunan pengerasan dan pembangunan jembatan baru ada.

"Padahal wilayahnya masih satu daratan dengan Ibukota Natuna, namun sayang masih saja pembangunan didaerah itu dikesampingkan," ujarnya.

Marun berharap, pembangunan di dua desa bisa segera terselesaikan, apalagi melihat cuaca seperti ini yang sering kali tidak menentu.

"Ya mudah-mudahan pembangunan jembatan itu bisa segara terselesaikan, dan para pengendara bisa melalui dengan aman," tutupnya. (fat)

 

Share