Kamis11232017

Last update05:00:00 AM

Back Natuna Jamaah Haji Natuna Disambut Wabup Ngesti

Jamaah Haji Natuna Disambut Wabup Ngesti

Jamaah Haji Natuna Disambut Wabup Ngesti

NATUNA (HK) - Jamaah haji Natuna tiba di Bandara Natuna sekitar Pukul 13:30 WIB, Sabtu (9/9). Kedatangannya disambut langsung oleh Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti beserta sejumlah anggota DPRD, OPD dan keluarga jamaah haji.
Begitu turun dari pesawat yang ditumpanginya, jamaah haji langsung menaiki kendaraan yang sudah disediakan pemerintah untuk dibawa ke Masjid Agung Natuna, guna mengikuti prosesi penyambutan selanjutnya.

Tak sedikit di antara jamaah haji yang terlihat menangis begitu bersua dengan sanak saudaranya. Mereka terharu karena gembira.

Tidak hanya itu, setibanya di Masjid Agung Natuna, mereka langsung melaksanakan shalat dua rakaat sebagai bentuk syukurnya kepada Allah SWT.

Dalam sambutannya Wabup Ngesti menyampaikan rasa syukurnya kepada tuhan karena seluruh jamaah haji asal Natuna yang berjumlah 69 orang itu dalam keadaan sehat dan dapat pulang ke kampung halaman masing-masing.

Selain itu, ia juga mengajak jamaah haji agar dapat memberikan sumbangsih yang besar terhadap pembangunan.

"Selamat datang kami ucapkan kepada jamaah haji. Kami bersyukur bapak ibu dapat pulang dengan selamat. Selanjutnya mari kita bangun daerah ini bersama-sama, jamaah haji adalah orang-orang yang mulia, bangun lah daerah dengan kemuliaan dan kelebihan yang bapak - ibu miliki," kata Wabup Ngesti.

Kabag Kesra Setdakab Natuna, Syarifudin mengatakan jumlah jamaah haji asal Natuna sebanyak 69 orang dan semuanya dapat pulang ke Indonesia, hanya saja yang langsung pulang menuju Natuna sebanyak 67 orang karena dua orang jamaah berkunjung dulu ke keluarganya yang ada di Pulau Jawa.

"Alhamdulillah semuannya selamat selama prosesi haji hingga pulang. Tidak ada yang mengalami sakit parah, dua orang mampir dulu di kelurganya di Jawa," kata Syarif.

Jamaah haji yang berasal dari pulau-pulau yang jauh, akan diantar oleh pemerintah ke kampung halamannya menggunakan kapal dinas pemerintah. Mereka berjumlah 14 orang.

Selama berada di ibu kota Kabupaten, mereka diakomodasi di Asrama Haji Natuna, akan tetapi bila ada di antara mereka hendak menginap di rumah keluarganya, pemerintah juga mempersilahkanya.

"Terus bagi jamaah yang berasal dari Serasan, Subi dan Midai akan kita antar menggunakan kapal Pemkab Nantu pada hari Selasa nanti. Pak Sekda langsung yang akan mengantar beliau. Semoga saja tidak ada kendala," sambungnya. (fat)

 

Share