Minggu09242017

Last update05:00:00 AM

Back Natuna Air Bersih Jadi Prioritas di Pulau Serasan

Air Bersih Jadi Prioritas di Pulau Serasan

NATUNA (HK) - Anggota DPRD Natuna, H. Pang Ali menuturkan, permasalahan air bersih di dua kecamatan di Pulau Serasan menjadi poin utama. Lantaran hingga saat ini pembangunan embung rencananya baru akan dibangun pada tahun 2018 nanti.
Keinginan warga di dua kecamatan diantaranya Kecamatan Serasan, dan Kecamatan Serasan Timur agar pembangunan embung untuk air bersih sudah sangat dinantikan. "Pembangunan embung rencananya akan dibangun pada tahun 2018 nanti," Kata Pang Ali di kantor DPRD Natuna, Kemarin.

Dikatakannya, untuk lahan seluas 5 hektar sudah disediakan oleh pemerintah daerah untuk pembangunan embung yang diperuntukkan pengelolaan air bersih. "Kalau lahan sudah siap ada 5 hektar, dan itu milik pemkab Natuna. Jadi tinggal pembangunannya saja," ungkapnya.

Saat ini, pembangunan saluran irigasi sudah siap dibangun hanya tinggal pembangunan embung. Dengan adanya embung tersebut, tinggal mengaliri saja. "Jadi jika sudah dibangun embung itu, kita tinggal mengaliri di dua kecamatan saja. Karena sarana pendukung seperti irigasi sudah ada," jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya pembangunan embung tersebut musim panas nanti warga di dua kecamatan tidak akan kesulitan mendapatkan air bersih. "Pada intinya dengan adanya pembangunan embung, kita bisa merasakan nikmatnya air bersih," pungkasnya. (fat)

Share