Selasa09262017

Last update05:00:00 AM

Back Natuna MTI Pasok Puluhan Ribu Sak Semen

MTI Pasok Puluhan Ribu Sak Semen

mti pasok puluhan ribu sak semen ke natunaNATUNA (HK) -  PT. Multi Terminal Indonesia (MTI) telah memasok puluhan ribu sak seman  ke Kabupaten Natuna. Hal ini dibuktikan  dengan bersandarnya kapal Tol Laut di Pelabuhan Selat Lampa, Selasa (11/9) kemarin dengan membawa berbagai bahan pokok dan bahan penting lainnya.

Hal ini disampaikan Marketing Support PT. Multi Terminal Indonesia (MTI), Lismawati. Ia menjelaskan, Kapal dengan tipe General Cargo yang berdaya angkut 3.000 T/M ini membawa beberapa kebutuhan pokok dan barang penting lainnya. Mereka langsung melakukan kegiatan bongkar 20.000 sak semen dari Semen Indonesia yang di siapkan PT. MTI.

Selain semen, kapal itu juga mengangkut bahan kebutuhan sembako seperti beras, mie instan, susu, minyak  goreng dan tepung terigu, milik PT. Rajawali Nusindo (RNI) yang selama ini tergabung dalam Sentra Logistik Rumah Kita BUMN Hadir Untuk Negeri.

"Muatan kali ini memang didominasi oleh muatan semen, di mana selain untuk di didistribusikan ke Pulau-pulau sekitar Natuna diantaranya pulau Tiga, Midai dan teluk Buton, permintaan semen juga masih sangat tinggi. Kita memprediksi stok yang ada sebelumnya paling bisa bertahan selama satu minggu kedepan berdasarkan jumlah permintaan yang tinggi, karena kegiatan pemerintah sedang berjalan cepat. Makanya kami meningkatkan pengiriman berbagai jenis barang keperluan di daerah. Terutama sekali semen dan untuk shipment kali ini mencapai 20.000 sak," terang Lisma.

Kepala Dinas Perindustrian  Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Natuna, Helmi Wahyuda manyambut gembira kegiatan suplay yang dilakukan PT. MTI dan perushaan-perusahaan yang tergabung dalam Sentra Logistik Rumah Kita BUMN Hadir Untuk Negeri ini.

"MTI dan perusahaan lainnya menjadi solusi atas ancaman kelangkaan barang di Natuna. Kami bergembira sekali dengan kehadiran mereka, dengan ini semoga tak ada lagi cerita kelangkaan barang ke depannya," ujar Yuda.

Ia juga berharap ke depan kapal Tol Laut bisa memiliki muatan balik dari Natuna ke Jakarta.

"Kami juga ingin kapal ini punya muatan saat balik ke Jakarta. Kami upayakan produk unggulan Natuna seperti rumput laut, ikan beku, ikan asin,  Cengkeh,  kelapa dan sebagainya bisa diekspor menggunakan Tol Laut," tutupnya. (fat).

 

Share