Rabu10182017

Last update05:00:00 AM

Back Natuna Tak maksimal, Bendungan Tapau Bakal Dikembangkan Lagi

Tak maksimal, Bendungan Tapau Bakal Dikembangkan Lagi

NATUNA (HK) -  Bendungan Tapau Kecamatan Bunguran Tengah akan dikembangkan lagi oleh pemerintah pusat. Selama ini bendungan itu tidak dapat difungsikan secara maksimal sebagaimana mestinya.
Sejauh ini, bendungan yang paling besar di Natuna itu hanya dapat mengairi lahan-lahan yang berada di dekatnya saja. Ia tidak bisa menjangkau lintas desa apa lagi kecamatan.

Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera IV (BWSS Empat), Dr. Ismail Winadi mengaku pihaknya telah ditugaskan untuk melakukan pengembangan terhadap bendungan itu. "Ya, untuk Bendungan Tapu kita akan kerjakan pengembangannya tahun depan. Kami ditugaskan untuk itu," kata Winadi di kantor Bupati Natuna, kemarin.

Pemerintah telah memproses segala sesuatunya terutama sekali yang menyangkut administrasi hingga anggarannya. "Anggaran yang disediakan pemerintah kurang lebih Rp. 80 miliar," sebutnya.

Dikatakannya, untuk Bendungan Tapau Pemerintah hanya akan melakukan pengembangan dan renovasi di beberapa titik saja karena fisik bendungannya sudah ada. "Kita akan mengerjakan sistem irigasinya sebagai pengembangan. Kita diberikan batas waktu satu tahun menyelesaikannya. Mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar," harapnya. (fat)

Share