Sabtu11182017

Last update05:00:00 AM

Back Natuna Warga Dua Desa Senang

Warga Dua Desa Senang

NATUNA (HK) - Warga Air Lengit dan Desa Tapau merasa senang menyusul pemerintah  daerah tahun ini  memasang pipa induk saluran air dari SPAM dan pipa kecil   untuk mengalirkan air ke tiap rumah.
"Alhamdullilah kami senang sekali dengan perhatian pemerintah. Pipa air bersih mulai dipasang di desa kami dan desa sebelah, ini jadi satu langkah maju pembangunan kesejateraan di Natuna," kata Anggota BPD Desa Air Lengit, Sholeh Arianto di Kantor Perwakilan Haluan Kepri Natuna, Jalan Jendral Sudirman, Ranai, Jumat (20/10).

Ia menerangkan, selama ini ia dan warganya hanya dapat mengakses air bersih melalui sumur-sumur yang dibuat secara swadaya oleh warga. Debet air di setiap sumur yang berada didesanya terbilang labil karena sumur-sumur itu acapkali mengalami kekeringan, terutama sekali saat-saat musim kemarau.

Pada saat kondisi ini terjadi, warga desanya hanya mengandalkan air sungai untuk memenuhi kebutuhan airnya baik untuk dikonsumsi sebagai air minum, mandi, mencuci pakaian dan sekaligus sebagai irigasi tanaman mereka.

Di samping itu, ia dan warganya menyayangkan bangunan SPAM yang berda di dekat desa mereka tak kunjung dipergunakan untuk masyarakat, meskipun sudah selesai dibangun sejak beberapa tahun belakangan ini.

"Kami berharap, pekerjaan itu selesai tepat waktu, sehingga air bersih segera mengalir, agar semua warga dapat mengakses air bersih dengan mudah tanpa terkecuali," harapnya.***(fat)

Share