Sabtu11182017

Last update05:00:00 AM

Back Natuna Anggota Dewan Demam Tanjak

Anggota Dewan Demam Tanjak

NATUNA (HK) - Tanjak merupakan aksesoris khas melayu yang dikenakan di kepala. Saat ini Tanjak marak digunakan oleh kalangan pejabat terutama para wakil rakyat di DPRD Natuna.
Ketua DPRD Natuna Yusripandi mengaku, baru baru ini sebagian banyak anggota dewan mengenakan Tanjak. Bahkan tidak hanya di waktu formal, namun juga pada kegiatan informal, mereka juga mengenakan Tanjak.

"Saya memang senang memakai Tanjak ini, dan alhamdulillah anggota dewan yang lain juga turut serta memakainya," kata Yusripandi di kantornya, Selasa (14/11).

Selain banyak motif, pemakai juga bisa memilih warna Tanjak sesuai dengan keinginan dan keserasian pengguna. Bahkan untuk dirinya sendiri, lebih menyukai warna biru dan hitam. "Ini juga merupakan tanggungjawab masyarakat melayu untuk terus menggaungkan budaya melayu. Karena ini merupakan warisan dari nenek moyang yang perlu dilestarikan," ungkapnya.

Ia berencana, kedepan atribut atribut melayu harus digaungkan melalui program pemerintah, seperti yang telah dilaksanakan didaerah lain. "Ada baiknya jika hal ini didorong dan dituangkan dalam peraturan daerah tentang kesopanan," tandasnya. (fat).

Share