Sabtu11182017

Last update05:00:00 AM

Back Natuna Disiplin Sebagai Pembangunan Mutu Pendidikan

Disiplin Sebagai Pembangunan Mutu Pendidikan

NATUNA (HK) -  Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Natuna Marka Dj beserta Kabid dan Kasinya melakukan Kujungan ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) I Kecamatan Bunguran Selatan, kemarin.
Ia mengikuti Upacara rutin yang diselenggarakan pada setiap hari senin di SMPN 1 Bungsel dan Sekolah sekolah lainya di seluruh tanah air.

Pada kunjungan tersebut didampingi Kabid Dikdas Syaharman, Ama. Pd, Kabid Dispora Abdul Muin, H. Sakdanur, Tabrani, serta Koordinator Pengawas (Korwas) Tingkat SMP Kabupaten Natuna, Zurizal, S. Pd. I, Marka juga menyempatkan memberikan hadiah kepada siswa pemenang lomba baca puisi berantai antar siswa sekolah SMPN 1 Bungsel, dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional.

Marka mengatakan dalam pesan kunjunganya pagi itu, bahwa acara kunjungan tersebut merupakan acara rutin yang akan dilakukannya ke setiap sekolah SMP dan SD di Kabupaten Natuna.

“Acara ini merupakan acara rutin kami pihak Disdikpora Kabupate Natuna, selain sekolah ini, kami juga telah berkunjung ke SMP-SMP lainya, ini SMP yang terakhir yang kami kunjungi. selanjutnya kami juga akan lanjutkan berkunjung ke Sekolah-sekolah SD yang ada di Kabupaten Natuna," terangnya.

Marka juga, menyinggung rendahnya peringkat ketulusan siswa pada tahun yang lalu. mantan Camat Bungsel ini berharap kepada sekolah (Kepsek dan majelis guru) agar dapat meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi siswa.

“Kepada guru saya harapkan terus bersemangat mendidik dan membimbing siswa. guru juga harus disiplin, karena dengan disiplin, semuanya akan berjalan lancar dalam mencapai mutu pendidikan yang lebih baik kedepan," tegas Marka.

Marka juga akan merencakan Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM)tujuannya agar siswa dan guru senang selama berada di sekolah. dengan GSM ini kita harapkan dapat mendongkrak prestasi belajar siswa kedepan," tambah Marka.

Selain itu Marka juga menekankan agar masing masing sekolah melaksanakan terobosan. (fat).

Share