Senin01222018

Last update05:00:00 AM

Back Natuna Pembangunan Jalan Lintas Bunguran Dilanjutkan

Pembangunan Jalan Lintas Bunguran Dilanjutkan

jalan lintas bunguranNATUNA (HK) - Pembangunan Jalan Lintas Bunguran dilanjutkan tahun ini. Pembangunan ini tepatnya dari Desa Teluk Buton ke Desa Kelarik,  Kecamatan Bunguran Utara dengan panjang sekitar 20  kilo meter.

Camat Bunguran Utara, Izhar mengatakan, jalan tersebut merupakan jalan nasional yang menghubungkan  Ranai, Kecamatan Bunguran Timur dan Kelarik, Kecamatan Bunguran Utara. Jalan lingkar ini dibangun secara bertahap oleh pemerintah pusat dan tahun ini dianggarkan kembali.

"Sekarang jalan yang sudah berspal sampai Teluk Buton dari Ranai. Dan tahun ini jalannya akan dikerjakan lagi sehingga aspalnya sampai Kelarik. Jadi jalannya benar-benar melingkari Pulau Bunguran ini," kata Camat Izhar di Kantor Bupati Natuna, kemarin.

Jalan tersbut sudah dirintis sejak beberapa tahun lalu melaui anggaran daerah. Jalan itu masih berstatus jalan rintisan yang masih berbentuk jalan tanah. "Tahun ini pemerintah pusat menggarkan sebesar Rp180 miliar untuk pengaspalannya," sambung Camat Izhar.

Menurutnya, keberadaan jalan tersebut merupakan bagian dari harapan masyarakat Natuna terutama sekali warga Kecamatan Bunguran Utara karena jalan tersebut diyakini dapat mendorong laju pembungan, kesejahteraan dan lain sebagainya.

Di samping itu, keberadaan jalan itu juga diyakini bisa menjadi satu sarana untuk memaksimalkan upaya pemanfaatan sumberdaya alam yang ada di sekitarnya.

"Kegiatan pembangunan jalan ini pasti menimbulkan multplier efek. Masyarakat akan lebih mudah menjalankan perkerjaan dan usahanya. Lahan-lahan perkebunan yang ada di sekitar sana juga nanti pasti bisa dikembangkan, demikian juga urusan pemerintah. Makanya kita berharap jalannya cepat rampung," ucapnya.(fat)

 

Share